Umumnya, ketika Google Chrome ditutup, maka proses yang berjalan akan terhenti, namun bagaimana jika kamu ingin agar proses tersebut tetap berjalan di Background, karena ketika proses masih berjalan, maka untuk membuka kembali Google Chrome akan lebih cepat dibandingkan harus memulainya kembali dari awal.

Baca Juga : Microsoft Tampak Putus Asa Dengan Rekomendasikan Edge Chromium

Namun kawan kawan, sebelum itu perlu diketahui bahwa membuat Google Chrome berjalan di Background ini akan memakan resource perangkat kamu, baik itu RAM dan Battery Usage, jadi langkah ini tidak direkomendasikan.

Oke langsung saja, berikut WinPoin rangkum Cara Agar Google Chrome Berjalan Di Background Ketika Aplikasi Ditutup.

Langkah 1. Pertama pastikan kamu telah menggunakan Google Chrome Terbaru.

Disini saya menggunakan Chromium versi 104.0.5112.74, Google Chrome sama saja kok, karena masih sama sama berbasiskan Chromium.

Review di Blog saya : Pengalaman Menggunakan Iphone SE 2020

Langkah 2. Pada halaman Chrome Settings > System > silahkan kamu klik pada bagian “Continue running background apps when Chromium is closed”.

Nah setelah itu, setiap kali Google Chrome kamu tutup, maka proses dari browser tersebut akan tetap berjalan, jadi seandainya ingin kamu buka kembali, proses openingnya tidaklah terlalu lama, meski memang untuk pengguna perangkat baru dengan SSD, hal ini tidaklah terlalu terasa.

Silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.