Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa sudah lebih banyak pengguna yang mendapatkan Dark Mode pada halaman Google Search mereka, ya meskipun memang jumlah pengguna yang mendapatkannya dapat dikatakan terbatas.

Namun tentu cepat atau lambat, seiring dengan feedback bagus yang pengguna laporkan, Google tampaknya tengah berusaha mempercepat perilisan Dark Mode ini pada halaman Google Search nya.

Nah, untuk kamu para pengguna terpilih, kamu sebenarnya sudah bisa mengaktifkan Dark Mode dalam sebuah tombol yang Google tawarkan,

Namun, jika kamu ternyata terlanjut klik pada tombol No thanks, kamu bisa mengikuti langkah berikut untuk mengaktifkan Dark Mode pada halaman Google Search kamu.

*Catatan : Langkah ini untuk sekarang hanya tersedia untuk kamu yang kebagian fitur Dark Mode lebih dulu, jadi jika belum dapat, harap bersabar sampai kamu kebagian juga.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu masuk ke halaman berikut : https://www.google.com/preferences

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu scroll kebawah dan cari bagian Appearance, silahkan kamu ubah pada bagian “turn dark theme on or off” dan silahkan set ke “Dark Mode”.

Dan jika sudah selesai, maka tampilan Google Search kini akan langsung berubah menjadi Dark Mode.

Perlu diketahui, jika kamu set ke “Device Default”, maka tema akan menyesuaikan dengan tema browser dan OS yang kita gunakan, jadi jika kamu menggunakan Dark Mode di Windows 10, Google Search juga akan mengikuti dan melakukan penyesuaian.

Namun sekali lagi, sayangnya fitur ini belum tersedia secara umum, tapi bagi kamu yang tidak sabar, kamu juga bisa menggunakan Extensi “Dark Reader” untuk mendapatkan pengalaman yang serupa.

Nah apakah kamu sudah mendapatkan fitur ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Referensi : Techdows

  Laptop Terbaik untuk Desain Grafis, Creator, dll..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.