Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Windows 11 tampaknya akan mendapatkan sebuah fitur bernama Desktop Sticker yang mana fitur ini mungkin dapat dikatakan tidak bermanfaat untuk sebagian orang karena memang tidak ada fungsinya sama sekali selain menampilkan sticker di Desktop saja.

Namun jika kamu ingin menambahkan variasi pada desktop kamu dengan menambahkan Sticker, maka kamu bisa menggunakan fitur ini loh, dan menariknya lagi, di Windows 11 22H2 kamu bisa mengaktifkan fitur ini dengan trik registry editor sederhana.

Penasaran? berikut adalah Cara Aktifkan Desktop Sticker di Windows 11 22H2.

Langkah 1. Pertama pastikan kamu telah menggunakan Windows 11 22621 atau yang lebih baru.

Langkah 2. Selanjutnya, silahkan kamu buka registry editor kemudian silahkan kamu masuk ke registry key berikut.

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\PolicyManager\current\device

Lalu seperti pada gambar diatas, silahkan kamu buka Key baru pada bagian Device tersebut, dan masukkan nama Stickers.

Langkah 3. Selanjutnya didalam key Sticker yang telah dibuat pada langkah sebelumnya, silahkan kamu klik kanan  New > DWORD (32-bit) Value dan masukkan value dengan nama EnableStickers dan Value Data (1).

Langkah 4. Setelah selesai, silahkan kamu restart Windows 11 kamu, dan kini opsi Sticker harusnya sudah ada di Context Menu Windows 11 22H2 yang kamu gunakan.

Nah silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

Referensi : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.