Fitur Generate Password akhirnya telah hadir di Microsoft Edge Chromium, meskipun bisa dibilang terlambat dibandingkan para saingannya (seperti Firefox dan Chrome), namun tetap saja dengan hadirnya di Microsoft Edge Chromium menjadikan fitur ini salah satu fitur penting untuk meningkatkan keamanan.

Nah terkait dengan hal ini, kali ini WinPoin akan merangkum langkah singkat untuk Aktifkan Fitur Generate Password di Microsoft Edge Chromium, sebenarnya langkahnya cukup sederhana, dan berikut diantaranya.

Langkah 1. Pertama pastikan kamu menggunakan Edge Chromium versi 87.0.634.0 (untuk saat ini masih ada di versi Dev dan Canary).

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masuk ke Settings > Password, atau kamu bisa masuk ke URL berikut (edge://settings/passwords).

Langkah 3. Nah pada halaman Settings > Password, pastikan kamu aktifkan Offer to save passwords, selanjutnya silahkan aktifkan Suggest strong passwords.

Selesai.

Setelah toogle dan fitur tersebut diaktifkan, ketika kamu akan mendaftar sebuah akun di website tertentu, pada bagian form password, edge akan menawarkan password random yang selanjutnya akan disimpan di database password browser dan tersinkronisasi dengan akun yang kamu gunakan ketika login ke Edge Chromium.

Nah silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.