Home Phone Cara Backup dan Restore Pesan di Windows 10 Mobile

Cara Backup dan Restore Pesan di Windows 10 Mobile

Universal Skype (Beta) Sudah Bisa Didownload di Windows 10 Mobile, Terintegrasi ke Messaging + PhoneFitur SMS masih menjadi salah satu fitur penting yang kerap digunakan oleh pengguna Windows 10 Mobile untuk berkomunikasi. Di Windows 10 Mobile ini memiliki fitur backup pesan SMS yang bisa digunakan penggunanya.

Fitur backup ini bisa didapatkan dengan cara berikut ini:

1. Buka aplikasi Messaging

2. Lalu tap tombol pivot (…) dan pilih Settings

SMS Backup -1

3. Pada ‘Sync messages between devices’ geser ke posisi ON

Fitur backup SMS ini akan secara otomatis terintegrasi dengan fitur Backup yang ada di Settings – Update & Security. Jadi, pengguna harus mengaktifkan juga fitur Backup ini. Fitur backup ini sendiri melalui jalur cloud, sehingga pengguna juga harus mengaktifkan internet.

Nah, untuk melakukan restore melalui cara cloud ini sendiri, tidak ada jalan lain selain hard reset karena restore data akan diminta ketika pengguna ketika selesai hard reset dan memasukan akun Microsoft.

Pengguna juga bisa memilih pesan yang akan di restore apakah semua pesan yang ada, atau pada bulan terakhir atau tahun terakhir saja. Caranya, ada di Settings Messaging tadi, lalu tap kotak dialog dibawah Dowload messages from.

SMS Backup -2

 

Backup dan restore SMS di Windows 10 Mobile ini sebenarnya juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur microSD. Untuk lewat microSD, kamu bisa klik laman ini. Cara ini juga sudah Winpoin coba di Windows 10 Mobile, dan berhasil.

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi