Home News Tidak Lama Lagi Pengguna Windows 10 Mobile Bisa Kirim SMS Langsung dari...

Tidak Lama Lagi Pengguna Windows 10 Mobile Bisa Kirim SMS Langsung dari Windows 10 PC

Universal Skype (Beta) Sudah Bisa Didownload di Windows 10 Mobile, Terintegrasi ke Messaging + PhoneBagi kamu Windows Insider di Windows 10 PC dan Windows 10 Mobile, Microsoft akan menjanjikan sebuah fitur baru di Windows 10, bisa kirim pesan SMS lewat PC.

Ya, kamu tidak salah dengar. Microsoft menjanjikan fitur kirim pesan lewat Windows 10 PC. Dalam fitur yang dinamakan Messaging Everwhere ini, pengguna Windows 10 PC bisa mengirim SMS lewat aplikasi Messaging. Tapi, saat ini baru mendukung smartphone Windows 10 Mobile.

Untuk menikmati fitur ini, pengguna Windows 10 di PC harus menggunakan akun Microsoft yang sama dengan akun di smartphone Windows 10 Mobile sehingga dapat melakukan sinkronisasi pesan yang ada di cloud.

Cara kerjanya sendiri adalah pesan dikirim lewat PC, lalu akan tersinkron dengan smartphone, dan pesan akan dikirim lewat jaringan selular operator di smartphone. Pesan SMS yang dikirim di PC juga akan muncul di smartphone Windows 10 Mobile, begitu juga sebaliknya.

Artinya juga, butuh koneksi internet bagi keduanya untuk saling terhubung.

Fitur ini sendiri saat ini masih berstatus beta sehingga bisa saja pesan yang dikirim di PC telat terkirim ataupun tidak berfungsi sama sekali, dan akan segera dibagikan untuk member Insider di build selanjutnya.

Sayangnya, hanya pengguna Windows 10 Mobile Redstone saja yang bisa menikmati fitur ini. Jadi, bagi kamu yang masih memakai build 10586, harus menunggu build Redstone final nanti atau bergabung ke Windows Insider untuk mencobanya.

Gimana menurut kamu dengan fitur baru ini, keren kan?

via WinBeta | Softpedia

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com