Home PC Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mobile Hotspot di Windows 10

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mobile Hotspot di Windows 10

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mobile Hotspot di Windows 10

Pada saat PC kamu sedang terkoneksi dengan jaringan Internet, kamu dapat mengaktifkan Mobile Hotspot untuk berbagi koneksi tersebut dengan perangkat lain. Fitur yang hadir sejak Build 14316 ini mirip dengan Ad-Hoc Windows 7 dan Virtual Adapter Windows 8.x. Hanya saja prosedur yang harus dilakukan lebih fleksibel di Windows 10.

 

Mengaktifkan Mobile Hotspot

Pertama buka Settings (WinKey + I). Lalu navigasilah ke ‘Network & Internet – Mobile Hotspot‘. Kemudian pada bagian sisi kanan jendela, klik opsi Share my Internet connection from untuk memilih jenis koneksi yang akan dibagikan (jika kamu mempunyai lebih dari 1 tipe koneksi, hanya hanya memiliki 1 maka kamu dapat melewati langkah ini).

mengaktifkanmobilehotspotwindows10 (1)

Jika kamu ingin mengganti nama network ataupun password network, klik menu Edit. Ganti nama dan password sesuai keinginan dan jika sudah klik Save.

mengaktifkanmobilehotspotwindows10 (2)

Setelah itu slide dari Off ke On (seperti pada gambar dibawah) guna untuk mengaktifkan Mobile Hotspot yang mana nantinya, perangkat lain akan mendeteksi Mobile Hotspot kamu. Ketika perangkat tersebut terkoneksi, maka kamu dapat melihat daftar devicenya.

mengaktifkanmobilehotspotwindows10 (3)

 

Menonaktifkan Mobile Hotspot

Untuk mematikan Mobile Hotspot. Caranya sama dengan ketika kamu mengaktifkannya, cukup slide dari On ke Off. Dengan begitu Mobile Hotspot akan mati dan sharing koneksi internet pun akan berhenti.

mengaktifkanmobilehotspotwindows10 (4)

That’s it! 😉

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.