Windows versi apapun memiliki fitur bernama Fast user switching yang memungkinkan kamu untuk berganti ke user akun lain di komputer yang sama. Jika kamu memiliki user akun lebih dari satu akun di komputer, maka kamu bisa berganti dari satu akun ke akun lain dengan cepat tetapi tetap membuka software atau window dengan proses background dari user akun yang kamu tinggalkan.

Tentu fitur ini sangat berguna sekali, karena kamu tetap bisa mendapatkan software atau window tetap terbuka walaupun sudah berganti user akun. Namun jika kamu banyak membuka software atau window, maka proses background yang berjalan akan menghabiskan banyak memori dan membuat komputer kamu lemot.

Kali ini WinPoin akan memberikan tutorial cara berganti akun di Windows XP, dengan begini kamu dapat melihat file dari user akun satu ke user akun lain tanpa mematikan komputer dan login ke user akun tersebut.

 

Cara Berganti User Akun di Windows XP

Pertama-tama untuk berganti user akun di Windows XP, klik Start Menu dan klik Log Off.

Cara Berganti User Akun di Windows XP

 

Setelah itu akan muncul window Log Off Windows dan klik Switch User.

Cara Berganti User Akun di Windows XP

 

Kemudian kamu tinggal pilih saja user akun yang ingin kamu gunakan lagi.

Cara Berganti User Akun di Windows XP

 

Jika kamu ingin kembali ke user akun pertama, lakukan langkah diatas lagi.

 

Setiap versi Windows memiliki fitur Fast user switching tetapi mereka diakses dengan cara berbeda-beda, tentu di Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8 juga berbeda-beda. Sekarang kamu bisa berganti-ganti user akun Windows XP dengan cepat dan mudah dengan adanya tutorial diatas.

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.