Memilih font yang sesuai untuk sebuah konten tentunya sangat penting untuk membuat hasil konten kamu terlihat lebih menarik. Tetapi jika kamu tidak menemukan font yang sesuai selera dan ingin membuatnya sendiri, maka kamu bisa mencoba cara ini.

Cara Bikin Font Sendiri

  1. Pertama kamu perlu memiliki template font yang nantinya akan di edit, kamu bisa generate dengan menggunakan layanan online, salah satunya Calligraphr.com.
  2. Register atau login seperti biasa, kemudian kamu bisa memilih template huruf sesuai keinginan, mulai dari basic English, Jepang, dan lain-lain.
  3. Jika sudah, kamu bisa klik opsi Download Template untuk download template font yang nanti akan di edit dan pilih format file (PDF atau PNG) sesuai kebutuhan.
  4. Setelah mendapat template font, kamu bisa edit dengan menggunakan tulis tangan (scan terlebih dahulu) atau menggunakan aplikasi editing seperti Photoshop atau Illustrator.
  5. Ketika sudah selesai, kembali ke situs Calligraphr.com, buka menu My Fonts > Update Template. Upload gambar hasil yang kamu buat tadi.
  6. Kemudian klik opsi Add Character to your font.
  7. Terakhir, build font dengan cara klik opsi Build Font dan beri nama font tersebut.
  8. Done, font berhasil dibuat dan kamu bisa langsung download dan install font tersebut.

Font yang kamu buat ini bisa kamu jual di website seperti Dafont, Creative Market, atau Envato untuk menghasilkan uang.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.