Jika kamu masih memiliki Windows Terminal dengan konfigurasi default atau telah melakukan Reset Pengaturan Windows Terminal sebelumnya, maka tentu kamu akan mendapati tampilan atau tema aplikasi tersebut dalam mode light.

Tema light sendiri sebenarnya bukan masalah, namun bagaimanapun dunia akan indah ketiga gelap, terlebih bagi para developer yang pastinya lebih banyak menyukai dark mode dibandingkan light mode, iya kan?

Nah mengenai hal tersebut, pada kesempatan kali ini WinPoin akan merangkum langkah singkat mengenai cara mudah mengaktifkan dark theme di Windows Terminal, dan pada tutorial kali ini, kita akan menggunakan tampilan GUI dari Settings Windows Terminal dan bukanlagi menggunakan text editor seperti biasa, penasaran? berikut adalah langkah langkahnya.

*Catatan : Untuk sebagian pengguna, pengaturan sudah diatur menjadi Use windows theme dimana dengan itu tema Windows Terminal akan mengikuti tema Windows 10. Jika tidak, maka silahkan ikuti langkah berikut.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Windows Terminal.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan tekan tombol kombinasi (CTRL + , Koma) untuk membuka halaman pengaturan / settings Windows Terminal.

Langkah 3. Selanjutnya tepat seperti pada gambar diatas, silahkan klik pada menu Appearance dan pada bagian Theme silahkan kamu klik pada Dark.

Selain itu kamu juga bisa memilih Use windows theme agar tema Windows Terminal mengikuti dari tema Windows 10 yang kamu gunakan.

Nah setelah seluruh pengaturan diatas kamu tentukan selanjutnya silahkan kamu klik Save untuk menyimpan seluruh pengaturan, dan selesai deh, kini tema telah diimplementasikan dan disesuaikan dengan yang kamu inginkan.

Silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.