Secara default, Microsoft mengumpulkan diagnostic data secara anonim dari perangkat Windows 10 yang pengguna gunakan, namun kabar baiknya sejak Windows 10 versi 1809, penguna bisa menghapus diagnostic data tersebut dari server Microsoft, namun bagaimana jika kamu ingin memaksa diagnostic data tersebut untuk terus dikirim dan kamu ingin menonaktifkan tombol delete yang dapat kamu akses pada halaman Settings > Privacy > Diagnostic & feedback ?

Nah mengenai hal tersebut, pada kesempatan kali ini WinPoin akan rangkum langkah singkat untuk Disable Deleting Diagnostic Data di Windows 10. Dan berikut adalah langkah langkahnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka gpedit.msc atau Group Edit Policy.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu navigasi ke Computer Configuration -> Administrative Templates -> Windows Components -> Data Collection and Preview Builds

Langkah 3. Selanjutnya silahkan kamu ubah status pada “Disable deleting diagnostic data” dari Not configured menjadi Enabled.

Dan selesai, sekarang silahkan kamu coba lihat pada halaman Settings > Privacy > Diagnostic & feedback, disana harusnya tombol Delete sudah tidak bisa lagi pengguna tekan.

Nah silahkan dicoba guys, semoga berhasil.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.