Seperti yang kita tahu, Rufus adalah salah satu tool gratis yang memungkinkan kita dengan mudah membuat sebuah bootable USB, bahkan pada versi terbaru, kamu sudah langsung dapat mendownload file ISO dari berbagai versi Windows untuk selanjutnya kamu simpan dan gunakan nanti.

Nah berhubung Windows 11 sudah dirilis, selain kamu dapat mendownload file instalasi Windows 11 secara langsung dari halaman Microsoft, kamu juga dapat mendownloadnya di Rufus loh, dan langkahnya sangat sederhana, berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu download Rufus terbaru terlebih dahulu. (kamu bisa mendownloadnya disini).

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu buka dan klik pada tombol Download disamping Boot selection.

Nah selanjutnya, silahkan kamu klik tombol Download tersebut.

Langkah 3. Setelah itu, kamu akan diberikan opsi tambahan, pertama pemilihan versi OS (disini kita akan pilih Windows 11), versi rilisnya, edisi yang akan kita gunakan, bahasa dan arsitektur yang akan kamu gunakan (di Windows 11 hanya ada x64 saja).

Nah setelah semuanya kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu, silahkan klik Download, dan selanjutnya pilih folder dimana kamu akan menyimpan file ISO dari Windows 11 tersebut.

Jika sudah, silahkan tunggu proses download selesai dan beres deh.

Nah silahkan dicoba guys, semoga berhasil dan semoga bermanfaat. Baca Juga : Cara Download dan Membuat Bootable ISO Windows 10 dengan Rufus

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.