Home Tutorial 2 Cara Download Torrent di Windows Phone

2 Cara Download Torrent di Windows Phone

Cara Download Torrent di Windows Phone

Mendownload torrent dengan smartphone kelihatannya tidak masuk akal untuk beberapa saat lalu. Tapi kini hal itu menjadi masuk akal, karena smartphone sekarang memiliki storage yang besar dan juga kemampuan jaringan 4G LTE yang bisa mendownload dengan cepat. Orang-orang sekarang bisa mendownload apapun dari smartphone mereka, tidak seperti dulu yang hanya memanfaatkan komputer desktop untuk mendownload.

Untuk kamu pengguna Windows Phone yang ingin mendownload torrent menggunakan smartphone kamu, berikut ini WinPoin bagikan tutorial beberapa cara download torrent di Windows Phone. Tentunya buat kamu yang sering nongkrong di wifi.id dan gak suka ribet. Bermodalkan Windows Phone saja, kamu bisa mendownload torrent semau kamu.

 

Menggunakan wpTorrent

Cara Download Torrent di Windows Phone

wpTorrent adalah aplikasi torrent client pertama di Windows Phone, jadi developer aplikasi ini memiliki banyak pengalaman yang membuat aplikasinya hampir sempurna untuk masalah torrent. Aplikasi ini memiliki dua versi. wpTorrent free yang bisa kamu download secara gratis tapi ada iklan di dalamnya. Sedangkan wpTorrent Pro tidak menampilkan iklan. Kedua aplikasi tersebut bisa mendownload torrent tanpa batas.

Setelah kamu mendownload torrent dengan aplikasi ini, jika Windows Phone mendukung file tersebut, kamu bisa membukanya langsung dengan Windows Phone. Jika tidak, kamu bisa membukanya di komputer dengan fitur file sharing HTTP. Selain itu aplikasi ini juga terintegrasi dengan IE, secara otomatis bisa mendownload link torrent ketika kamu brosing dari IE. Aplikasi ini juga bisa mendownload torrent secara background.

Untuk menggunakan aplikasi wpTorrent, kamu bisa mentap icon plus atau gunakan icon search untuk mencari link download torrent dari file yang kamu cari. Setelah mendapatkan link download torrent, kamu bisa menunggu download selesai atau mempausenya jika ingin meninggalkan jaringan WiFi.

Download wpTorrent

 

Menggunakan Torrex

Cara Download Torrent di Windows Phone

Kalau kamu kesulitan untuk menggunakan wpTorrent, mungkin Torrex bisa lebih mudah untuk kamu gunakan. Aplikasi Torrex memiliki tampilan yang simpel dan memudahkan kamu untuk mendownload torrent. Sama seperti aplikasi torrent di atas, Torrex memiliki dua versi aplikasi yaitu Torrex Lite yang bisa kamu download gratis dan Torrex Pro yang berbayar.

Torrex bisa mendownload torrent secara background, jadi kamu bisa bermain game sambil mendownload jika bosan menunggu. Aplikasi ini juga mendukung magnet link dari torrent yang ingin kamu download. Untuk mendownload torrent kamu bisa menggunakan search atau add link torrent. Sayangnya fitur search ini mengarah ke Bing, membuat pencarian kamu semakin lama. Tak seperti wpTorrent yang terintegrasi langsung dengan IE.

Untuk menggunakan aplikasi Torrex, kamu bisa melakukan pencarian dengan fitur search atau add URL torrent. Tapi WinPoin menyarankan kamu untuk browsing terlebih dahulu di IE kemudian buka link torrent dari Torrex. Dengan begini kamu bisa mendownload torrent dengan mudah. Lalu pilih tempat untuk menyimpan file torrent yang kamu download. Dari proses download ini kamu bisa melakukan pause, stop atau start. Jika kamu membatasi kecepatan download, kamu bisa melakukannya dari Settings.

Download Torrex

 

Itulah dua cara dan dua aplikasi yang akan membantu kamu untuk download torrent di Windows Phone. Jika kamu memiliki cara lain untuk download file torrent di Windows Phone, silahkan bagikan di komentar di bawah ini.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.
  • Gilang Soewito

    admin Bantu gue dong ..
    gue kan pake Torrex pro
    qo kecepatan download cuma 10kb/s lebih sering ga gerak 1kb/s
    Cara pengaturan setting ya gimana ya
    wifi ane kecepatan bisa nyampe 8mb/s
    ane msh bingung nih

    • overthinKing

      Anooo.
      Bukannya klo torrent itu tergantung “seedernya” secepat apapun jaringan klo “seedernya” ngga banyak bakal lambat, dan jangan lupa walopun “seedernya” banyak klo “leechernya” juga bnyak lumayan lambat. Cb cari2 di “BING” apa sih torrent.
      #hanyaManusiaGoa

      • jempol nih buat jawaban akang ini :D

        • overthinKing

          Ane suka nongkrong di kickass om. Wkwkwk :p

          • wah berarti harusnya ketemu sama aku om disana #eh :v

          • overthinKing

            Iiihh om, kita cucok deh. Wkwkwk :v
            Tapian kickass lg main-tenis skrng, om. :(

          • wkwkwkk iya nih gara2 inetpositif, gak bisa buka TPB, tapi bisa diakali pake hulu di Chrome

    • yup tergantung dari seedernya juga, kalo seedernya cuman 10 n leachernya 100 ya gak ngangkat :v coba cek cara memilih file torrent disini http://winpo.in/2zr

  • Budiです

    kira-kira sistemnya sama kaya torrent di desktop ngga ya? jadi file yang mau didownload udah ada cuma belum 100% complete. Kalo sistemnya kaya gitu juga kan enak bisa lanjutin download dimana aja asalkan ada file .torrent dan file yang mau didownload itu.

    • sama om :D

      • Budiです

        mantab kalo gitu, cuma yang pasti bakalan boros baterai

  • Evlan Mars

    Serius min,,mohon pencerahan tentang Torrent donk……ga ngerti dulu sebenarnya apa itu torrent

  • Rasshid

    Jangan lupakan Indischool :v /

  • IMIEN COVER BOY

    Saya mlah gx tau gunanya buat apa si torrent itu om??

  • Agil Faisal Rahman

    akhirnya ada juga aplikasinya