Cara Download Torrent di Windows Phone

Mendownload torrent dengan smartphone kelihatannya tidak masuk akal untuk beberapa saat lalu. Tapi kini hal itu menjadi masuk akal, karena smartphone sekarang memiliki storage yang besar dan juga kemampuan jaringan 4G LTE yang bisa mendownload dengan cepat. Orang-orang sekarang bisa mendownload apapun dari smartphone mereka, tidak seperti dulu yang hanya memanfaatkan komputer desktop untuk mendownload.

Untuk kamu pengguna Windows Phone yang ingin mendownload torrent menggunakan smartphone kamu, berikut ini WinPoin bagikan tutorial beberapa cara download torrent di Windows Phone. Tentunya buat kamu yang sering nongkrong di wifi.id dan gak suka ribet. Bermodalkan Windows Phone saja, kamu bisa mendownload torrent semau kamu.

 

Menggunakan wpTorrent

Cara Download Torrent di Windows Phone

wpTorrent adalah aplikasi torrent client pertama di Windows Phone, jadi developer aplikasi ini memiliki banyak pengalaman yang membuat aplikasinya hampir sempurna untuk masalah torrent. Aplikasi ini memiliki dua versi. wpTorrent free yang bisa kamu download secara gratis tapi ada iklan di dalamnya. Sedangkan wpTorrent Pro tidak menampilkan iklan. Kedua aplikasi tersebut bisa mendownload torrent tanpa batas.

Setelah kamu mendownload torrent dengan aplikasi ini, jika Windows Phone mendukung file tersebut, kamu bisa membukanya langsung dengan Windows Phone. Jika tidak, kamu bisa membukanya di komputer dengan fitur file sharing HTTP. Selain itu aplikasi ini juga terintegrasi dengan IE, secara otomatis bisa mendownload link torrent ketika kamu brosing dari IE. Aplikasi ini juga bisa mendownload torrent secara background.

Untuk menggunakan aplikasi wpTorrent, kamu bisa mentap icon plus atau gunakan icon search untuk mencari link download torrent dari file yang kamu cari. Setelah mendapatkan link download torrent, kamu bisa menunggu download selesai atau mempausenya jika ingin meninggalkan jaringan WiFi.

Download wpTorrent

 

Menggunakan Torrex

Cara Download Torrent di Windows Phone

Kalau kamu kesulitan untuk menggunakan wpTorrent, mungkin Torrex bisa lebih mudah untuk kamu gunakan. Aplikasi Torrex memiliki tampilan yang simpel dan memudahkan kamu untuk mendownload torrent. Sama seperti aplikasi torrent di atas, Torrex memiliki dua versi aplikasi yaitu Torrex Lite yang bisa kamu download gratis dan Torrex Pro yang berbayar.

Torrex bisa mendownload torrent secara background, jadi kamu bisa bermain game sambil mendownload jika bosan menunggu. Aplikasi ini juga mendukung magnet link dari torrent yang ingin kamu download. Untuk mendownload torrent kamu bisa menggunakan search atau add link torrent. Sayangnya fitur search ini mengarah ke Bing, membuat pencarian kamu semakin lama. Tak seperti wpTorrent yang terintegrasi langsung dengan IE.

Untuk menggunakan aplikasi Torrex, kamu bisa melakukan pencarian dengan fitur search atau add URL torrent. Tapi WinPoin menyarankan kamu untuk browsing terlebih dahulu di IE kemudian buka link torrent dari Torrex. Dengan begini kamu bisa mendownload torrent dengan mudah. Lalu pilih tempat untuk menyimpan file torrent yang kamu download. Dari proses download ini kamu bisa melakukan pause, stop atau start. Jika kamu membatasi kecepatan download, kamu bisa melakukannya dari Settings.

Download Torrex

 

Itulah dua cara dan dua aplikasi yang akan membantu kamu untuk download torrent di Windows Phone. Jika kamu memiliki cara lain untuk download file torrent di Windows Phone, silahkan bagikan di komentar di bawah ini.

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.