Di Android atau iOS, kita bisa mendownload video youtube untuk kita tonton secara offline, hanya saja kita wajib menontonnya di aplikasi youtube saja, namun bagaimana dengan pengguna PC atau Laptop?, pada dasarnya tidak ada aplikasi Youtube di Windows 10, dan kita tidak bisa menggunakan fitur Offline mode seperti yang hadir di perangkat mobile.

Nah klasik saja, kita bisa mendownload video Youtube favorit kita dengan sejumlah aplikasi atau extension kesukaan kamu, kamu bisa menggunakan Internet Download Manager, Minitool UTube Downloader, atau aplikasi lainnya, namun jika kamu adalah pengguna WinX HD Video Converter Deluxe, tahukan kamu bahwa kita bisa mendownload Video Youtube dengan aplikasi tersebut juga loh.

Lalu bagaimana caranya? nah pada kesempatan kali ini WinPoin akan rangkum langkah singkat mengenai Cara Download Video Youtube dengan WinX HD Video Converter Deluxe, yang mungkin kamu juga punya.

Jika belum punya, nih link download dengan lisensi Giveawaynya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka WinX HD Video Converter Deluxe.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu klik Youtube URL pada bagian atas.

Langkah 3. Selanjutnya jendela kecil akan terbuka, silahkan kamu Paste dari Link video youtube yang akan kamu download, jika sudah klik Analyze (Kamu juga bisa klik Paste & Analyze) untuk akses cepat.

Langkah 4. Selanjutnya silahkan kamu pilih Resolusi, Format dan Codec yang kamu inginkan, jika sudah klik OK.

Langkah 5. Selanjutnya pastikan Hardware Accelerator dalam keadaan aktif, kamu juga bisa menentukan dimana video akan disimpan, disini saya akan menyimpannya di folder default saja, yaitu di C:\Users\gylan\Videos\WinXVideos\.

Langkah 6. Jika dirasa semua langkah diatas sudah cukup, silahkan kamu klik RUN untuk memulai downloading.

Tunggu hingga proses selesai, dan setelah itu file sudah kamu dapatkan dan kamu bisa putar secara offline dengan media player kesukaan kamu.

Nah mudah sekali bukan? silahkan kamu coba guys, semoga bermanfaat.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.