Seperti yang sudah kita tahu saat ini Notepad versi Microsoft Store sudah bisa pengguna Download dan gunakan, meskipun memang masih hanya tersedia untuk para pengguna Windows 10 Insider Dev Channel Build 19541 atau yang lebih, namun tampaknya versi ini akan menjadi terus Microsoft tawarkan untuk menggantikan Notepad klasik yang memang cukup jarang mendapatkan pembaruan.

Mengenai hal ini, pada Windows 10 Insider Dev Channel Build 21376, pengguna yang telah mendownload dan menginstall aplikasi Notepad dari Microsoft Store, melaporkan bahwa ketika mereka membuka aplikasi Notepad klasik (Win32) di perangkat mereka, mereka mendapati bahwa Notepad tersebut memberikan sebuah notifikasi kecil yang berisi “A new version of Notepad is available” dengan tambahan tombol Launch di sampingnya, tepat seperti pada gambar berikut.

Ketika tombol launch tersebut di klik, otomatis itu akan membuka aplikasi Notepad yang lebih baru dan lebih modern, meski memang dari fitur sendiri masih belum banyak perubahan.

Dengan ini perkiraan bahwa Notepad versi Win32 yang akan ditinggalkan Microsoft mungkin saja akan menjadi kenyataan, meski memang cukup banyak juga pengguna yang berharap bahwa Notepad klasik ini tetap ada di system karena performa aplikasi yang lebih baik dibandingkan versi yang dihadirkan di Microsoft Store.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? apakah kamu lebih suka Notepad klasik atau Notepad versi Microsoft Store? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.