Ketika Windows 10 versi stabil dirilis ke publik, Microsoft memberikan salah satu cara upgrade yaitu melalui Media Creation Tool, yang mana merupakan tool simple untuk download dan install Windows 10 versi terbaru.

Secara default, Media Creation Tool hanya menyediakan opsi Windows 10 edisi Home atau Professional saja. Jika kamu ingin mendapatkan edisi Enterprise, maka kamu perlu berlangganan MSDN/VLSC.

Tetapi melalui trik berikut, maka kamu bisa mendapatkan Windows 10 edisi Enterprise melalui Media Creation Tool.

Download Windows 10 Enterprise dengan Media Creation Tool

  1. Download Media Creation Tool.
  2. Pada folder dimana MCT berada (biasanya di folder Downloads), tahan tombol Shift lalu klik kanan dan pilih Open PowerShell window here.
  3. Kemudian copy/ketikan perintah dibawah ini dan tekan enter pada keyboard.
    .\MediaCreationTool1909.exe /Eula Accept /Retail /MediaArch x64 /MediaLangCode en-US /MediaEdition Enterprise
  4. Jika muncul UAC, klik Yes.
  5. Masukan setup KMS key edisi Enterprise. Kamu bisa mendapatkannya melalui halaman berikut.
  6. Sisanya kamu dapat mengikuti intruksi dilayar sesuai dengan kebutuhan. Lalu MCT akan memulai proses download, lama tidaknya sesuai dengan kecepatan Internet yang kamu miliki.
  7. Done.

Setelah selesai, kamu akan mendapati ISO dengan edisi Enterprise. Selanjutnya kamu dapat melakukan installasi seperti biasa.

Kamu akan mendapati ISO dengan beberapa edisi didalamnya yaitu Education, Education N, Enterprise, Enterprise N, Professional, Professional N.

Perlu diketahui, pada langkah ke-3. Kamu dapat memasukan argumen /MediaArch x86 jika ingin mendapatkan versi 32-bit, dan mengganti kode en-US pada argumen /MediaLangCode en-US dengan kode bahasa sesuai kebutuhan, lengkapnya bisa kamu dapatkan disini.

  Jangan Dicoba! Wallpaper Bikin Hape Rusak..!! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.