Cara Export Registry Editor di Windows 10 (1)

Buat kamu yang addict soal Windows, tentunya kamu sering berkutat dengan namanya Registry Editor. Terlepas itu hanya untuk melakukan tweaking atau mengganti value yang ada. (Baca : Mari Mengenal Lebih Dalam Tentang Windows Registry!)

Namun tahukah kamu, bahwa Windows memberikan opsi untuk melakukan exporting key pada Registry. Hal ini berguna untuk membackup key registry, misalnya kamu bisa membackup key registry yang asli sebelum memodifikasinya. Tentunya itu berguna jika sewaktu-waktu kamu mengalami masalah setelah mengeditnya.

Export Registry Editor di Windows 10

Pertama buka Regedit, lalu navigasilah ke path key yang ingin di backup. Jika sudah, klik kanan pada key folder lalu pilih opsi Export.

Cara Export Registry Editor di Windows 10 (2)

Terakhir kamu tinggal menentukan letak dimana file tersebut (dalam ekstensi .reg) tersimpan, serta berikan nama sesuai keinginan. Jika sudah klik Save.

Cara Export Registry Editor di Windows 10 (3)

Done, dengan begitu maka file tersebut berhasil kamu export. Pada artikel selanjutnya, WinPoin akan memberikan kamu cara untuk meng-importnya.

  Poco F1 Android Pie, Performa Naik!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.