Seperti yang sudah kita tahu Windows Terminal Preview 1.9 dirilis dengan menghadirkan Quake Mode yang tentunya cukup pengguna suka, terlebih jika mereka sudah terbiasa dengan Quake Mode di Terminal Linux.

Mengenai Quake Mode di Windows Terminal ini, secara default keyboard shortcut yang digunakan adalah tombol kombinasi Win + ~, dan tentu karena ini Windows Terminal yang Open Source, kita juga bisa mengubah tombol kombinasi tersebut, penasaran bagaimana caranya? berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Windows Terminal Preview 1.9.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masuk ke Settings dengan cara tekan tombol kombinasi CTRL + , (koma).

Selanjutnya silahkan klik pada Open JSON File, untuk membuka File JSON, jika kamu biasa menggunakan langkah manual, tidak apa apa, yang penting asalkan file Settings.json terbuka, langkah 3 bisa kamu lanjutkan.

*Disini saya menggunakan Notepad untuk membuka file settings.json, silahkan kamu sesuaikan dengan text editor kesukaan kamu.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan kamu masukkan variable berikut, dibagian // Add custom actions and keybindings to this array.

"command": { "action": "quakeMode" }, "keys": "ctrl+q" },

*Silahkan keyboard shortcut untuk disesuaikan dengan pilihan kamu. Contohnya seperti pada gambar berikut, silahkan kamu sesuaikan ya.

Jika sudah selesai, silahkan kamu simpan dan harusnya keyboard shortcut untuk Quake Mode sudah berubah sesuai dengan apa yang kamu tentukan sebelumnya.

Silahkan dicoba guys, semoga berhasil.

Referensi : WinAero

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.