Quake Mode, sebuah fitur yang mungkin para pengguna Linux yang sudah tidak asing lagi, karena dibeberapa distro tertentu, Terminal yang digunakan sudah menghadirkan Quake mode, yaitu berupa fitur yang membuka Terminal sebagai drop down mode dibagian sisi atas layar pengguna.

Mengenai Quake Mode, ada sebuah kabar baik nih karena mulai pada Windows Terminal 1.9 Preview, Microsoft menghadirkan fitur tersebut loh, jadi pengguna bisa sedikit merasakan bagaimana pengalaman membuka Windows Terminal tanpa harus membukanya secara penuh.

Nah untuk membuka Quake mode di Windows Terminal caranya cukup mudah, kamu cukup tekan saja tombol kombinasi Win + ~, selanjutnya Quake mode akan terbuka, tepat seperti pada gambar berikut.

Namun meskipun begitu, karena masih berstatus preview, tentu masih ada sejumlah kekurangan, misalkan saja Quake tidak akan terbuka ketika Windows Terminal Preview juga tidak terbuka, dan untuk para pengguna Linux yang sudah terbiasa, hal ini cukup menjadi nilai minus, tapi tentu diharapkan kedepannya Microsoft bisa lebih mengintegrasikan Windows Terminal kedalam system, dan membawa sejumlah fitur menarik seperti ini menjadi lebih baik lagi.

Nah jika kamu penasaran apa saja yang telah Microsoft tambahkan di Windows Terminal 1.9.1445.0 Preview, kamu bisa membaca changelog dan release notenya pada halaman GitHub berikut.

Selain itu kamu juga bisa mendownload file setup Windows Terminal 1.9.1445.0 Preview ini juga pada halaman berikut.

Nah bagaimana menurutmu mengenai Quake Mode ini? apakah kamu suka? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.