Kembali kita ingat era Windows lama, misalkan saja Windows 7 dan 8, halaman utama Windows Explorer (kini bernama File Explorer) ketika pertama kali dibuka akan langsung mengarah ke halaman My Computer (yang kini bernama This PC).

Penamaan My Computer tersebut, diubah Microsoft sejak Windows 8.1 dirlis tahun 2013 lalu. Namun meskipun begitu, kita bisa mengubahnya secara manual dan langsung tanpa ada kesulitan.

Baca juga tutorial Windows 10 lainnya:

Dan berikut, terkait hal tersebut WinPoin akan berikan langkah Basic tentang Cara Ganti ‘This PC’ Menjadi ‘My Computer’ Seperti Era Windows 8 Kebawah.

Langkah ini mungkin terkesan simpel dan hampir semua orang mengetahuinya, dimana kamu hanya perlu klik kanan This PC pada Sidebar File Explorer, selanjutnya klik Rename.

Terakhir silahkan masukan ‘My Computer’ sebagai label pengganti ‘This PC’.

Setelah nama diubah, baik itu Shortcut dan komponen lainnya yang terhubung dengan This PC, kini akan digantikan labelnya sesuai yang diubah barusan.

Baca Juga : Blast Search – Aplikasi Search Powerfull Untuk Windows 10

Semoga bermanfaat.

  TERBARU! Unboxing vivo V20 dan vivo V20 SE Indonesia!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.