Salah satu yang menjadi kelebihan versi Windows 10 Enterprise LTSC atau LTSB adalah tidak adanya banyak Bloatware dan bahkan tidak ada satupun aplikasi UWP yang terinstall dan memenuhi system dan penyimpanan, termasuk Microsoft Store yang juga tidak ada di versi Windows 10 ini.

Namun, bagaimana jika kamu sebenarnya membutuhkan Microsoft Store untuk selanjutnya menginstall beberapa aplikasi yang telah kamu beli sebelumnya di Microsoft Store?, tenang, karena sebenarnya kamu bisa menginstall Microsoft Store secara manual di Windows 10 Enterprise LTSC, dan berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama, silahkan kamu download file dihalaman GitHub berikut (Klik disini untuk Windows 10 LTSC 2019 atau yang lebih baru, dan klik disini jika kamu menggunakan Windows 10 LTSB 2016)

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu Extract File yang telah kamu download sebelumnya, disana akan ada sejumlah file seperti pada gambar berikut.

Langkah 3. Selanjutnya silahkan kamu buka file bernama Add-Store dengan cara klik kanan > Run As Administrator.

Kemudian proses instalasi akan berjalan, silahkan kamu tunggu saja sampai selesai. Dan jika proses sudah selesai, maka Microsoft Store kini sudah kamu dapatkan di Windows 10 Enterprise LTSC yang kamu gunakan.

Nah langkah terakhir yang dapat kamu lakukan adalah memperbarui Microsoft Store tersebut.

Dan selesai deh, kini kamu bisa mendownload aplikasi apapun yang tersedia di Microsoft Store.

Nah bagaimana mudah sekali bukan?, perlu diketahui bahwa langkah diatas dapat kamu coba dan lakukan baik di Windows 10 LTSC 2019 atau Windows 10 LTSC 2021, untuk versi Windows 10 LTSB 2016, kamu bisa menggunakan file instalasi yang satu lagi, silahkan saja disesuaikan dengan versi yang kini kamu gunakan.

Update : Untuk menghapusnya, kamu bisa mengikuti tutorial berikut : Cara Uninstall Microsoft Store di Windows 10 Enteprise LTSC 2019/2021

Silahkan dicoba guys, semoga artikel ini bermanfaat.

Special Thanks to https://github.com/kkkgo

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.