Microsoft sudah mengabarkan bahwa Windows 10 1909 atau November 2019 Update telah tersedia via Update Assistant, dan kini akan Winpoin tunjukan bagaimana Cara Install Windows 10 November 2019 Update (Final) dengan Update Assistant!

Catatan : Selain melakukan update via Update Assistant, kamu juga bisa menggunakan Windows Update, dan Media Creation Tools.

Persiapan

Sebelum melakukan upgade, sebaiknya kamu mempersiapkan beberapa hal berikut:

  1. Koneksi Internet Stabil, tenang bagi kamu pengguna Windows 10 1903, tidak membutuhkan banyak kuota internet, namun sebaiknya siapkan saja kuota 2 – 3 GB, biar aman.
  2. Download Update Assistant terbaru (6 MB).
  3. Pastikan sudah 6 langkah berikut untuk memastikan proses upgrade Windows 10 bisa berjalan lancar aman dan selamat.

Setelah semua persiapan terpenuhi, kamu bisa melanjutkan kelangkah instalasi.

Instal Windows 10 November 2019 Update!

Setelah selesai mendownload Update Assistant, silahkan kamu buka file tersebut. Selanjutnya secara otomatis aplikasi tersebut akan mencari versi Windows 10 paling baru (versi 1909) dan jika Windows 10 November 2019 Update sudah tersedia, silakan klik “Update Now” untuk mulai mendownloadnya.

Selanjutnya akan dilakukan sekilas pengecekan untuk kompatibilitas hardware, dan jika semua OK, klik Next

Setelah itu kamu tinggal menunggu saja sampai proses download selesai.

Setelah selesai, Windows akan meminta restart. Selanjutnya, kamu tinggal klik saja Restart Now untuk menyelesaikan proses instalasi Windows 10 November 2019 Update.

Nah setelah selesai, tinggal ikuti saja wizard instalasi Windows 10 November 2019 Update sampai seluruh proses benar-benar selesai.

Setelah kamu berhasil masuk ke Desktop, kini harusnya kamu sudah berada pada Windows 10 November 2019 Update terbaru.

Untuk mengetahui apakah kamu sudah berada di Windows 10 terbaru, silahkan gunakan perintah “winver” pada run command, atau bisa melihat artikel berikut : Cara Cek Jika Windows 10 November 2019 Update Sudah Terinstall

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.