Microsoft baru saja merilis Windows 10 November 2019 Update ke publik. Dimana kamu dapat menginstallnya langsung melalui Settings atau dengan dan tanpa Media Creation Tools.

Asumsikan bahwa kamu sudah menginstall update ini tetapi ingin memastikan apakah update ini benar-benar sudah terinstall atau belum. Karena meskipun kita tahu bahwa update ini bernama ‘November 2019 Update’, tetapi kamu tidak akan menemui kalimat tersebut pada informasi sistem. Ini karena Microsoft hanya memberikannya dalam bentuk angka yang spesifik. Dimana pada kasus November 2019 Update adalah “version 1909” yang mengindikasikan tahun dan bulan penyelesaian update ini.

Jadi jika kamu belum yakin pasti apakah Windows 10 November 2019 Update sudah terinstall atau belum. Maka kamu bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini.

Melalui Winver

  1. Buka Windows Run (Win + R).
  2. Ketikan winver dan tekan enter pada keyboard, maka kamu akan mendapati informasi versi berserta build OS.

Melalui Settings

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke System – About.
  3. Pada panel kanan, kamu akan mendapati informasi pada bagian Windows Specification.

Melalui Registry

  1. Buka Registry Editor.
  2. Navigasi ke Computer\HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion.
  3. Pada panel kanan, kamu akan mengetahui informasi pada key ReleaseId. Lebih lanjut kamu juga dapat mengetahui informasi build secara lengkap.

Itu dia beberapa yang bisa kamu lakukan untuk memastikan apakah kamu telah menginstall Windows 10 November 2019 Update. Jika sudah memastikannya, maka kamu bisa mencoba beberapa hal baru pada Windows 10 November 2019 Update.

  Aksesoris Gadget Murah Tapi Bagus..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.