Baru-baru ini, Google merilis ekstensi baru untuk pengguna browser Chrome. Dimana ekstensi ini berfungsi untuk melaporkan jika ada website yang berbahaya, jadi jika kamu menemukan website phishing, website yang mengandung virus/malware, dsb. Maka kamu dapat menggunakan ekstensi ini untuk melaporkan kepada pihak Google.

Melaporkan Website Berbahaya di Google Chrome

Kamu dapat langsung memasang ekstensi Suspicious Site Reporter di Chrome web store.

Setelah terpasang, maka kamu bisa langsung membuat laporan pada website yang berbahaya dengan cara klik icon ekstensi ketika sedang membuka website yang ingin dilaporkan.

Disini kamu dapat memilih opsi mengenai detail yang ingin dilaporkan, mulai dari melampirkan screenshot, DOM content, dan Referrer chain.

Nantinya laporan ini akan digunakan Google untuk memblokir website yang mencurigakan. Sehingga membuat semua pengguna Google Chrome dapat terhindar dari website mencurigakan.

That’s it!.

Meskipun sebelumnya kamu dapat melaporkan website yang berbahaya melalui halaman Report Google. Tetapi proses pelaporan dapat dilakukan lebih cepat melalui ekstensi ini.

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.