Sticky Notes sudah hadir sejak era Windows 7, akan tetapi, di era Windows 10 ini, aplikasi catatan tempel sederhana ini mengalami peningkatan besar. Selain memiliki beberapa fitur seraya tetap menjaga kesederhanaannya, untuk pertama kalinya Sticky Notes bisa disinkronkan dan kemudian diakses dari mana saja.

Bagaimana cara untuk mengakses Sticky Notes ini dari mana saja? Terlebih dahulu kamu harus memastikan bahwa Sticky Notes kamu sudah disinkronkan di bagian Settings Sticky Notes.

Setelah itu, jika ingin mengakses Sticky Notes melalui website secara online, maka kamu bisa membuka https://www.onenote.com/stickynotes

Tentu saja terlebih dahulu kamu harus sign in dengan akun Microsoft kamu untuk masuk ke Sticky Notes Web. Opsi ini sangat praktis jika kamu sedang tidak menggunakan perangkat Windows 10 yang biasa kamu gunakan, atau mungkin menggunakan PC dengan OS lain, seperti Linux atau MacOS.

Kamu juga bisa menambahkan catatan lain di Sticky Notes kamu melalui web dengan mengklik tombol +. Ingin mengatur warna? Klik titik tiga yang terdapat di kolom atas catatan kamu.

Nah, kemudian bagaimana mengakses Sticky Notes dari perangkat seluler? Jika kamu menggunakan iOS, maka kamu dapat mengakses Sticky Notes dari aplikasi OneNote. Di OneNote kini terdapat tiga tab yaitu NotebooksSearch, dan Sticky Notes. Nah, file Sticky Notes kamu bisa diakses melalui tab Sticky Notes yang paling kanan.

Jika kamu menggunakan Android, maka Sticky Notes bahkan terintegrasi lebih baik lagi, terutama jika kamu menginstal Microsoft Launcher untuk Android. Dengan Microsoft Launcher, kamu akan mendapatkan beberapa fitur yang akrab di Windows 10 seperti Timeline dan Glance. Di Glance, kamu bisa menempatkan Sticky Notes sebagai Widget untuk kemudian mengaksesnya.

Nah, dengan demikian, Sticky Notes akan semakin fungsional dan kamu bisa menggunakannya melalui perangkat apa saja. Ini tentu saja merupakan dukungan yang sangat menarik dan optimal dari Microsoft. Ke depannya, Microsoft akan semakin mengembangkan manfaat dan fungsi dari Sticky Notes ini agar dapat membantu kamu untuk mengerjakan aktivitas produktif sehari-hari.

  Misteri Fitur Baru MIUI 11 Sudah Terungkap  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.