Cara Mengelola Sticky Notes Windows 10 secara Online

Di Windows 10, Microsoft memperkenalkan Universal Windows Apps (UWP), dengan maksud tujuan agar dapat menjalankan suatu aplikasi dengan source code yang sama untuk dapat berjalan di berbagai platform buatan Microsoft seperti Windows 10, Windows Phone, HoloLens, Windows 10 Tablet, dll.

Hingga saat ini, sudah banyak aplikasi modern di Windows 10 yang melakukan transisi ke UWP. Salah satunya adalah Sticky Notes, dimana app ini bertransformasi menjadi UWP semenjak Anniversary Update. Sejak saat itu, pengembangan terhadap Sticky Notes terus dilakukan oleh Microsoft.

Hingga pada versi 3.1, Microsoft menambahkan fitur baru dimana kamu dapat mengelola Sticky Notes secara online. Dengan kata lain, kamu dapat membuat notes melalui web browser.

Mengelola Sticky Notes Windows 10 secara Online

  1. Buka web browser, lalu navigasi ke halaman website StickyNotes.
  2. Login dengan akun Microsoft yang kamu gunakan di Windows 10.
  3. Setelah itu kamu dapat langsung membuat notes. Sama halnya dengan versi aplikasinya, kamu juga dapat melakukan pengeditan seperti mengganti warna background, atau mengedit teks note.Cara Mengelola Sticky Notes Windows 10 secara Online
  4. Jika sudah, maka kamu bisa langsung menutup Sticky Notes web, karena secara otomatis notes akan tersinkron dengan perangkat Windows 10.

Salah satu keuntungan yang didapatkan dengan hadirnya fitur ini adalah, kamu dapat membuat notes dimanapun tanpa perlu perangkat Windows 10. Cukup mengakses dengan gunakan web browser dan login menggunakan akun Microsoft yang digunakan untuk Windows 10.

That’s it!

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.