via onMSFT

Beberapa waktu yang lalu, meskipun agak terlambat karena bulan sudah berganti, Microsoft memutuskan merilis ulang Windows 10 October 2018 Update. Lalu apakah dengan demikian, build Windows ini sudah bebas dari bug? Nanti dulu, meskipun sudah banyak peningkatan (dan perbaikan bug) dibandingkan rilisan sebelumnya, akan tetapi ternyata masih ada masalah baru ditemukan di build ini. Beberapa waktu yang lalu, pengguna mengeluhkan adanya bug di Windows Media Player dan beberapa aplikasi default Microsoft.

Raksasa Redmond ini mengakui adanya bug baru tersebut di situs web Windows Support. Kalau kamu saat ini masih menggunakan Windows Media Player (yang sebenarnya agak jarang di 2018 ini), maka akan ada beberapa file yang tidak bisa diputar oleh Windows Media Player ini. Menghadapi kasus ini, Microsoft berjanji untuk memperbaikinya “di rilisan build berikut”. Untuk sementara, disarankan agar kamu beralih menggunakan media player lain, seperti misalnya VLC, Pot Player, dan sebagainya.

Meskipun remeh, tentu saja ini mengganggu bagi para pengguna yang terbiasa memanfaatkan fitur ini. Selain itu, ada juga bug yang memengaruhi aplikasi Win32 seperti Notepad, dan sebagainya. Karena masalah ini, beberapa pengguna tidak dapat menetapkan aplikasi Win32 tersebut sebagai default untuk membuka file-file yang dibutuhkan.

Microsoft menjanjikan untuk memperbaiki semua permasalahan ini dalam update yang akan dikirimkan di akhir November 2018 nanti (yang mana berarti dalam minggu ini). Kita nantikan saja bagaimana langkah-langkah perbaikan yang akan dilakukan oleh Microsoft.

 

 

Sumber: OnMSFT

  Snapdragon PALING EXTREME  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.