Home PC Cara Melihat Waktu Pesan Kamu Terbaca di WhatsApp

Cara Melihat Waktu Pesan Kamu Terbaca di WhatsApp

Tips penting buat kamu yang punya pacar atau temen suka "ngaret"..

Apakah kamu sering janjian dengan pacar dan bermodalkan pesan kamu sudah dibaca alias di-read lalu kamu langsung berangkat ke tempat tujuan? Jangan kecewa kalau pada akhirnya pacarmu ternyata tak datang.

Nah, jika kamu ingin marah-marah ke pacarmu, saya sarankan marahlah lebih spesifik. Kamu bisa bilang dengan pasti bahwa pesanmu sudah terbaca pada pukul sekian-sekian sehingga akhirnya kamu datang karena berasumsi pacarmu sudah membaca (dan setuju) atas permintaanmu.

Bagaimana tahu dengan pasti bahwa pesanmu sudah terbaca? Ikuti tips berikut ini!

Cara Melihat Waktu Pesan Terbaca di WhatsApp Windows Phone/Windows Mobile 10 

Caranya sangat mudah. Buka percakapanmu dengan orang yang ingin kamu periksa (waktu dia membaca pesanmu), lalu tap dan tahan pesan yang ingin kamu periksa tersebut. Maka kamu akan melihat beberapa pilihan. Tap pada info.

Nah, kamu akan mendapatkan data lengkap pukul berapa pesanmu terkirim dan terbaca oleh orang yang kamu ajak berbicara.

Cara Melihat Waktu Pesan Terbaca di WhatsApp Web

Apakah kamu pengguna WhatsApp Web? Jangan kuatir! Trik ini juga dapat dimanfaatkan pada WhatsApp web, baik kamu menggunakan OS Windows, Mac OS, maupun Linux.

Kamu cukup mengklik tanda  di balon percakapanmu, maka akan muncul beberapa pilihan. Klik pada Message Info.

Nah, setelah mengklik Message Info, maka kamu akan mendapatkan informasi pukul berapa pesan tersebut terkirim dan pukul berapa pesan tersebut terbaca. Tips ini pasti sangat membantu kalau kamu ingin berdebat dengan teman atau pacar yang mengajak janjian, tapi batal dengan alasan ‘telat membaca pesan’-mu. Hohoho…

 

Punya tips dan trik lain seputar WhatsApp? Bagikan pengetahuanmu di kolom komentar!

PS: Saya minta maaf kalau tips ini kurang begitu bermanfaat untuk cowok yang belum punya pacar seperti misalnya Aji Saputra dan Ardan Legenda. Tapi setidaknya kamu bisa waspada nanti kalau pacarmu di masa mendatang ‘menginterogasi’-mu berdasarkan keterbacaan pesan WhatsApp, maka kamu bisa menyiapkan langkah-langkah mengantisipasinya.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta