Home PC Cara Mematikan Auto Update Google Chrome

Cara Mematikan Auto Update Google Chrome

Cara Mematikan Auto Update Google Chrome (1)

Pada dasarnya, auto update pada aplikasi dapat memberikan keuntungan agar kamu tidak perlu khawatir tentang melakukan update versi dari aplikasi itu sendiri. Begitu juga dengan Google Chrome, update yang dilakukan pada Chrome biasanya untuk memperbaiki bug atau membawa fitur baru.

Tetapi auto update ini memiliki sedikit kerugian terutama untuk pengguna internet berkuota, karena update dilakukan secara background sehingga tidak diketahui oleh pengguna. Jika kamu terfikirkan untuk mematikan auto update pada Google Chrome, maka artikel ini tepat diikuti.

Mematikan Auto Update Google Chrome

  1. Buka Windows Run (Win + R), kemudian ketikan msconfig untuk membuka System Configuration.Cara Mematikan Auto Update Google Chrome (1)
  2. Navigasi ke tab Service, kemudian hilangkan tanda centang pada service Google Update Service (gupdate) dan Google Update Service (gupdatem). Agar memudahkan pencarian, kamu dapat memberikan tanda centang pada opsi Hide all Microsoft services untuk menyembunyikan service bawaan sistem. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Mematikan Auto Update Google Chrome (2)
  3. Tutup jendela System Configuration jika ingin.
  4. Reboot ulang sistem untuk mendapatkan perubahan.

That’s it!, itu dia cara untuk mematikan fitur auto update pada Google Chrome. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.