Home PC Cara Mematikan Autoplay Video di Microsoft Store

Cara Mematikan Autoplay Video di Microsoft Store

Cara Mematikan Autoplay Video di Microsoft Store (1)

Bagi kamu pengguna Windows 10 tentunya tahu, bahwa Microsoft memiliki aplikasi Store yang bernama Microsoft Store. Microsoft Store sendiri awalnya bernama Windows Store, sebelum akhirnya Microsoft melakukan pergantian nama menjadi Microsoft Store dengan didasari tujuan untuk ekspansi layanan dari Store itu sendiri yang awalnya hanya fasilitas download aplikasi, game atau TV Show menjadi tempat dimana kamu dapat membeli perangkat hardware Microsoft seperti Surface.

Baca Juga :

Selain adanya perubahan nama, tampilan pun juga mengalami perubahan. Tampilan diupdate dengan menambahkan sentuhan ‘Fluent Design’.

Baca Juga :

Ketika kamu mencari game pada Microsoft Store, trailer game terakit akan berjalan secara otomatis. Tentunya ini bisa menganggu meskipun kita bisa pause video tersebut. Maka kamu tentu akan berfikir cara untuk mematikan autoplay tersebut. Berikut cara untuk melakukannya.

Mematikan Autoplay Video di Microsoft Store

  1. Navigasi ke Microsoft Store.
  2. Buka menu pivot yang terletak pada bagian pojok kanan atas, kemudian pilih opsi Settings.Cara Mematikan Autoplay Video di Microsoft Store (2)
  3. Scroll kebawah hingga menemukan opsi Video Autoplay, kemudian switch ke Off untuk mematikan fitur Autoplay.Cara Mematikan Autoplay Video di Microsoft Store (3)
  4. Done.

Dengan begitu trailer video pada game tidak akan berjalan otomatis. Sayangnya hal ini tidak berlaku ketika melakukan pencarian pada TV Show atau Movie, dimana video trailer tetap akan berjalan secara otomatis.

Itu dia cara untuk mematikan fitur autoplay video pada Microsoft Store. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.