Home News PC Windows 10 ARM Mampir ke Geekbench — Performanya?

PC Windows 10 ARM Mampir ke Geekbench — Performanya?

Inilah Pembuktian Terbaru dari Windows 10 ARM (Video)!

Seperti yang kamu tahu, PC berbasis Windows 10 ARM memang tengah dalam proses pengerjaan dan juga pengembangan, baik itu oleh pihak Microsoft dan juga oleh para partner seperti HP, Asus, Lenovo, Xiaomi dan beberapa brand ternama lainnya. (Baca: Asus Hingga Xiaomi Siap Rilis PC Windows 10 ARM)

Salah satu keunggulan utama dari PC dengan Windows 10 ARM ini adalah daya tahan baterainya yang luar biasa kuat! Padahal Windows 10 ARM juga bisa menjalankan aplikasi desktop full PC pada umumnya, seperti Photoshop dan sebagainya. (Baca: Seperti Inilah Kemampuan PC Windows 10 ARM)

Nah, buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi dari perangkat tersebut (Windows 10 ARM), akhirnya hari ini WinPoin mendapatkan info terbaru. Beberapa hari yang lalu, salah satu PC yang menggunakan Windows 10 ARM hadir di situs benchmark yakni Geekbench dan tentunya spesifikasi dari perangkat tersebut juga ikut terungkap. Berikut adalah bocoran spesifikasi terakhir dari PC Windows 10 ARM tersebut:

Seperti yang bisa kamu lihat, Windows 10 ARM bakal menggunakan prosesor Snapdargon 835 yang dipadukan dengan RAM sebesar 8GB. Tapi sayangnya hasil skor benchmark perangkat ini kurang memuaskan, pada pengujian single-core perngkat ini hanya mampu mendapatkan skor tertinggi sebesar 1163, sedangkan pada pengujian multi-core perangkat ini mendapatkan skor sebesar 4263.

Padahal pada smartphone yang menggunakan prosesor yang sama hasil benchmark jauh lebih baik, rata-rata pengujian single-core mendapatkan skor hampir menyentuh angka 2000, sedangkan untuk pengujian multi-core mencapai skor rata-rata lebih dari 6000. Tapi, kamu tak perlu merasa khawatir, pasalnya perangkat yang digunakan barulah prototype dan mungkin saja jika perangkat resmi sudah tersedia, hasil benchmark Windows 10 ARM menjadi jauh lebih baik.

Sayangnya WinPoin belum mendapatkan informasi kapan perangkat tersebut akan diresmikan ke publik, akan tetapi menurut rumor yang tengah beredar perangkat Windows 10 ARM baru akan tersedia mulai awal tahun 2018 mendatang.

So, untuk info yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama pada awal tahun 2018 mendatang.

via Gizmochina

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘