Home News Microsoft Merilis Update Kumulatif untuk Windows 10 dan Windows 10 Mobile

Microsoft Merilis Update Kumulatif untuk Windows 10 dan Windows 10 Mobile

Seperti biasa, Microsoft merilis update kumulatif mingguan untuk PC dan ponsel bagi pengguna Windows yang menggunakan build Creators Update dan Fall Creators Update. Karena sifatnya perbaikan bug dan peningkatan saja, maka tidak ada fitur baru yang ditambahkan. Menurut changelog yang diterbitkan Microsoft, berikut ini hal-hal yang baru:

  • Mengatasi masalah yang mana aplikasi berbasis Microsoft JET Database Engine (Microsoft Access 2007 dan aplikasi lebih lama atau aplikasi non-Microsoft) gagal saat membuat atau membuka file Microsoft Excel .xls. Pesan kesalahan adalah: “Unexpected error from external database driver (1). (Microsoft JET Database Engine)”.
  • Mengatasi masalah yang mana koneksi RDP dari Windows 10 1703 client to Windows Server 2008 R2 gagal dengan pesan kesalahan: “An internal error occurred”. Masalah ini terjadi saat server dikonfigurasi dalam mode RemoteFX. Kamu juga mungkin akan mendapati layar berwarna hitam atau menggunakan warna yang salah.
  • Mengatasi masalah saat setelah upgrade OS, pengaturan jadwal offline dalam applet Sync Center gagal. Pesan kesalahan yang muncul: “Sync Center Error. An error occurred displaying sync schedules. Error: 0x80070005. Access Denied.”
  • Mengatasi masalah yang mana pengaturan Koneksi RemoteApp dan Desktop gagal diterapkan saat kamu mengaturnya menggunakan Group Policy atau skrip.
  • Mengatasi masalah kebocoran memori pada Microsoft Edge dikarenakan startup atau proses internal.
  • Mengatasi masalah peluncuran HTML dalam sistem Windows PE.
  • Mengatasi masalah dengan scrolling yang kadang menyebabkan Microsoft Edge berhenti merespon.
  • Mengatasi crash pada Internet Explorer yang terjadi saat mesin menggunakan font besar.
  • Mengatasi masalah bilah progress untuk mengunduh PDF yang berhenti saat membuka file PDF dari situs layanan yang berbasis cloud.
  • Peningkatan keamanan pada Internet Explorer, Microsoft Scripting Engine, Microsoft Edge, Windows kernel, Windows kernel-mode drivers, Microsoft Graphics Component, the Microsoft Windows Search Component, dan Windows Media Player.

Di antara daftar perbaikan kumulatif tersebut, sepertinya peningkatan reliabilitas Microsoft Edge adalah favorit saya. Bukan rahasia lagi bahwa Microsoft Edge sering mengalami crash jika membuka banyak tab atau load website yang cukup berat. Semoga saja ini mendapatkan perbaikan yang signifikan.

Sudahkah kamu download update kumulatif untuk periode minggu ini? Ada perubahan yang membantu? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

 

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta