Home News Samsung Galaxy S8 dan S8+ “Pro” Dijual Online di Microsoft Store

Samsung Galaxy S8 dan S8+ “Pro” Dijual Online di Microsoft Store

Samsung Galaxy S8 dan S8+ “Pro” Dijual Online di Microsoft Store

Beberapa waktu lalu DroidPoin pernah mengabarkan bahwa Microsoft ikut jualan Samsung Galaxy S8 dan S8+ Microsoft Edition — atau yang terkadang disebut juga sebagai Galaxy S8 dan S8+ Pro di retail Microsoft Store. Saat ini ternyata smartphone Android tersebut sudah mulai dijual juga oleh Microsoft secara online di Microsoft Store. Lalu apa bedanya Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang dijual oleh Microsoft ini dengan yang dijual di tempat lainnya..??

OS Android, dengan Microsoft Launcher

Samsung Galaxy S8 dan S8+ “Pro” Dijual Online di Microsoft Store

Meskipun dijual di Microsoft Store, bukan berarti Samsung Galaxy S8 dan S8+ Microsoft Edition ini menggunakan Windows 10 Mobile. OS yang digunakan tetaplah Android, hanya saja sudah menggunakan Microsoft Launcher secara default.

Jangan juga diharap Microsoft Launcher ini membawa tampilan Live Tiles khas Windows 10 Mobile. Tampilan Microsoft Launcher masih memiliki kesan yang Android banget, hanya saja sudah ditambahkan fitur produktivitas serta integrasi dengan Windows 10 PC yang lebih baik.

Anyway, Microsoft Launcher sebenarnya bisa kamu download langsung di Google Play Store — dan bisa diinstall di ponsel Android apapun (minimal Android 4.0.3 atau yang lebih baru.

Terintegrasi dengan Windows 10 PC

Berkat Microsoft Launcher, Samsung Galaxy S8 dan S8+ ini terintegrasi dengan baik di Windows 10 PC. Jadi kamu bisa melanjutkan pekerjaan / aktivitas dari smartphone ke PC dengan mudah. Misalkan saja kamu mengambil foto di smartphone Android ini, dengan mudah bisa kamu buka langsung di Windows 10 PC — atau saat kamu mengedit dokumen di Office 356 mobile, yang bisa langsung kamu lanjutkan di PC.

Tentu saja untuk melakukannya PC kamu harus sudah berada di Windows 10 Fall Creators Update terbaru, dengan smartphone Android yang sudah dihubungkan ke PC melalui fitur Phone Linking.

Berisi Aplikasi & Layanan Microsoft

Dan terakhir, Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang dijual oleh Microsoft ini sudah berisi berbagai aplikasi dan layanan Microsoft didalamnya, seperti Microsoft Office, OneDrive, Cortana, Outlook, Edge, To-Do, Skype, dsb.

Kesimpulan

Memang cukup unik ketika sebuah perusahaan raksasa (Microsoft) yang mengembangkan sistem operasi populer (Windows) dan merilis beberapa perangkat unggulan (Surface), menjual perangkat buatan produsen lain (Samsung) yang menggunakan sistem operasi lain pula (Android).

Tetapi memang harus diakui Microsoft tidak sekedar jualan smartphone Android, melainkan sudah menanamkan berbagai layanan dan aplikasi mereka didalamnya. Tidak salah memang jika Galaxy S8 dan S8+ ini disebut sebagai Microsoft Edition, meskipun bukan diproduksi oleh Microsoft dan tidak menggunakan OS buatan Microsoft sendiri.

Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa melihat langsung lapak dagangan Galaxy S8 dan S8+ Microsoft Edition ini di halaman Microsoft Store online ini.

Harganya? Microsoft membandrol Samsung Galaxy S8 seharga $724.99 (sekitar 9.8 jutaan rupiah) dan $824.99 (sekitar 11.2 jutaan rupiah) untuk Samsung Galaxy S8+ Microsoft Edition.

Tertarik memilikinya?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.