Timeline di Windows 10 merupakan fitur yang memungkinkan kamu untuk kembali ke aktifitas (seperti aplikasi, dokumen, ataupun website) yang kamu kerjakan sebelumnya. Aktifitas ini dapat kamu kerjakan kembali pada komputer yang sama atau perangkat lain seperti laptop, tablet dan bahkan hingga phone selama masih menggunakan akun Microsoft yang sama.

Berkaca pada perspektif masing-masing, tentu ada yang bilang bahwa fitur ini sangat berguna dan ada juga yang tidak. Jika kamu salah satu yang beranggapan bahwa fitur ini tidak begitu penting. Maka kamu dapat dengan mudah untuk mematikannya melalui Settings.

Mematikan Fitur Timeline di Windows 10

  1. Buka Settings
  2. Navigasi ke Privacy > Activity history.
  3. Pada panel kanan, hilangkan tanda centang pada opsi Store my activity history on this device dan Send my activity history to Microsoft.
  4. Pada bagian bawah, matikan semua akun Microsoft kamu yang terintegrasi dengan fitur Timeline. Caranya cukup switch ke Off.
  5. Terakhir kamu dapat menghapus history pada Timeline dengan klik opsi Clear yang terletak pada bagian menu “Clear activity history” dan klik OK sebagai konfirmasi.
  6. Done

Ketika semua proses sudah selesai, Windows 10 tidak akan lagi mengambil aktifitas yang kamu kerjakan saat ini sebagai Timeline.

Fitur Timeline sendiri sudah ada semenjak Windows 10 April 2018 Update. Untuk menjalankan tutorial diatas, pastikan kamu menggunakan Windows 10 build 17040 atau diatasnya.

That’s it!

  Jadi Ini SMARTWATCH TERBAIK Dibawah 2 Juta..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.