Besok pukul 21.00 WIB Microsoft akan mengadakan event akbar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, event di bulan Oktober ini akan berhubungan dengan lini Surface. Berbeda dengan tahun lalu yang lempeng-lempeng aja, tahun ini Microsoft menjanjikan sebuah lini baru pada Surface.

Namun sehari sebelum event berlangsung, Evan Blass melalui akun Twitternya membocorkan foto-foto dari produk yang harusnya baru dikenalkan nanti. Berikut bocorannya:

Surface berbasis ARM

Pertama ada lini terbaru dari Surface, yaitu Surface yang berbasis ARM. Hehe, jika kamu ada yang mengharapkan lini terbaru adalah Surface Phone, lupakan saja. Microsoft sudah menyerah bersaing di dunia Smartphone

Surface ARM ini terlihat lebih mirip dengna iPad Pro daripada Surface Pro. Bezelnya tidak tebal, ada dua port USB C di sisi kiri, tapi tidak ada port surface connect untuk charger. Surface Pen baru juga nampak pada gambar dengan desain yang lebih pipih dibanding versi Surface Pen pada umumnya. Mirip dengan Galaxy S Pen.

Adapula Type Cover jenis baru yang dipasangkan dengna Surface ARM. Desainnya lagi-lagi mirip dengan punya iPad. Dikarenakan bezel yang tipis, tidak ada tempat untuk menempelkan keyboard pada bezel seperti lini Surface Pro. Masih belum jelas chipset ARM jenis apa yang dipakai pada Surface ARM ini. Akan tetapi diprediksi Microsoft akan menggunakan Snapdragon 8cx.

Surface Pro 7

Selanjutnya jelas ada Surface Pro 7. Seperti yang diperkirakan, tidak ada perubahan yang signifikan dibandingkan lini Surface Pro 6. Bezelnya masih sama, begitu pula dengan kickstand dan Surface Keyboard. Kabar baik buat kamu yang sudah punya Surface Keyboard, kamu tidak perlu membeli baru lagi karena pasti compatible. Dan akhirnya, Microsoft menyematkan port USB-C di sisi kanan Surface Pro 7. Microsoft juga masih menyediakan port USB-A di sisi yang sama. Meskipun port mini display menghilang, port Surface Connect masih tetap ada.

Surface Laptop 3 15-inci

Ketiga, ada bocoran Surface Laptop 3. Berdasarkan bocoran gambar, Microsoft tidak lagi menggunakan material Alcantara, entah kini memakai magnesium seperti Surface Pro, atau metal layaknya MacBook Pro. Dari satu sisi, ciri khas Surface Laptop akan hilang. Namun di sisi lain, Surface Laptop akan lebih mudah untuk diperbaiki. Satu hal yang jelas membedakan dengna lini sebelumnya adalah layarnya yang kini hadir dengan ukuran 15 inci.

Surface Laptop 13 inci

Terakhir ada bocoran Surface Laptop 13 dengan ukuran layar 13 inci. Seperti lini 15 inci, lini ini juga akan meninggalkan material Alcantara dan beralih ke entah magnesium atau alumunium.

Melalui kicauannya, Blass mengindikasikan adanya Surface PC dengan layar ganda yang sayang sekali tidak ada gambarnya. Artinya tidak semua kejutan dari Event besok sudah bocor. Meskipun pasar Indonesia sudah tidak lagi masuk radar Microsoft, mari kita nantikan bersama dan nikmati kejutannya.

via OnMSFT

  Aksesoris Gadget Murah Tapi Bagus..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.