Jika kamu tekan tombol Win + G secara bersamaan, maka kamu akan melihat opsi dan menu Gamebar disana, kamu bisa mengambil screenshot, merekam layar dan beberapa fitur lain yang memang tersedia di aplikasi Gamebar Windows 10.

Hanya saja nih, untuk kamu yang menggunakan Windows 10 Enterprise LTSC seperti saya ini, ketika tombol tersebut ditekan, maka akan menampilkan pesan peringatan seperti pada gambar berikut.

Dan menurut saya, hal ini tampak menggangu, nah berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini WInPoin akan berbagi tutorial singkat bagaimana Cara Mematikan Gamebar Overlay di Windows 10, berikut adalah diantaranya.

Langkah 1. Pertama buka Settings.

Langkah 2. Klik pada menu Gaming, dan pada bagian Gamebar, silahkan matikan “Record game clips, screenshots, and broadcast using Gamebar”.

Dan selesai deh.

Sebenarnya ada langkah lain seperti melalui Registry Editor, atau Group Edit Policy, namun langkah diatas adalah yang paling mudah untuk kamu ikuti.

Silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.