Pada umumnya setelah pengguna melakukan lock pada account yang mereka gunakan untuk login di Windows 10, maka kita akan disuguhkan dengan halaman Lock screen yang biasanya akan berisi sejumlah informasi mengenai Tanggal, Waktu, Notifikasi Aplikasi, dan lainnya.

Mengenai hal tersebut, tahukah kamu bahwa kita sebenarnya bisa menonaktifkan Lockscreen Windows 10, jadi setelah kita menonaktifkan Lockscreen, setiap kali kita melakukan sign out atau melakukan lock account Windows 10 kita, maka kita akan langsung diarahkan ke Sign In Screen tanpa akan ada Lockscreen terlebih dahulu disana.

Nah penasaran kan bagaimana? berikut WinPoin rangkum kembali langkah Mematikan Lock Screen di Windows 10, dan berikut adalah diantaranya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka gpedit atau Local Group Policy Editor.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu masuk ke directory berikut, Computer Configuration > Administrative Templates > Control Panel > Personalization.

Langkah 3. Kemudian silahkan kamu klik kanan Edit pada bagian Do not display the lock screen, kemudian kamu set menjadi Enabled.

Dan setelah kamu set menjadi Enabled, silahkan kamu klik OK untuk menyimpan perubahan. Dan selesai deh, selanjutnya untuk pengujian silahkan kamu tekan tombol kombinasi Win + L untuk masuk ke halaman Lock Screen, dan sekarang setelah semua langkah diatas kita lakukan, maka kita akan langsung diarahkan pada halaman Sign In Screen.

Nah mudah sekali bukan, silahkan kamu coba guys, semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.