Setelah fitur Sharing Hub dihadirkan untuk pengguna mobile Android, kini Google merilis fitur serupa untuk pengguna Desktop, dimana dalam browser Google Chrome Canary terbaru, pengguna sudah bisa menemukan dua opsi flags experimental yang berfungsi untuk mengaktifkan Sharing hub tersebut.

Dua flags tersebut adalah, Desktop sharing hub in App menu dan Desktop sharing hub in Omnibox yang mana keduanya dapat kamu temukan dihalaman chrome://flags.

Mengenai fitur ini, bagi kamu yang belum tahu, fitur ini berfungsi untuk saling berbagi halaman dengan sejumlah opsi yang tersedia, dan seperti yang kita tahu, saat ini Google Chrome sudah dapat berbagi halaman menggunakan QR Code dan dengan Sharing Hub ini, opsi yang diberikan akan lebih luas dengan adanya opsi berbagi Link dengan browser atau perangkat lain dengan akun Google yang sama, berbagi screenshot, melakukan print, dan lainnya.

Saat ini di Android, kamu bisa melihatnya seperti pada gambar contoh dibawah.

Dan tentu dengan dihadirkannya opsi Sharing Hub ini, dapat dikatakan bahwa nantinya berbagi halaman antar device akan menjadi lebih mudah dan lebih terintegrasi.

Mengenai fitur ini tampaknya ini adalah fitur ekslusif untuk Google Chrome, dan tidak ada informasi mendetail apakah fitur yang sama akan dihadirkan di keluarga Chromium lainnya, nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? apakah kamu tertarik menggunakannya? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.