Sementara Google Chrome sudah mulai mengimplementasikan fitur yang memungkinkan pengguna untuk beralih ke tab dengan domain dan alamat yang sama secara otomatis untuk meminimalisir adanya tab yang duplikat, beberapa browser chromium lain tampaknya masih mengembangkan fitur ini.

Salah satunya adalah Opera, dimana dalam Opera 76 yang akan dirilis beberapa waktu kedepan fitur tersebut tampaknya telah mulai dihadirkan. System dan cara kerjanya hampir sama dengan Google Chrome dimana pengguna bisa memilih untuk membuka membuka dan mengalihkan pada tab dengan domain yang sama.

Nah tepat seperti pada gambar diatas, di Opera 76 nanti, kamu akan melihat opsi switch to tab, sama seperti yang hadir di Google Chrome, namun ada yang spesial dengan fitur yang dihadirkan Opera ini, dimana ketika kamu hover pada bagian tombol  ‘switch to tab’ maka Opera akan membantu menghiglight tab dengan domain yang bersifat duplikasi.

Selain itu, open tab akan di highlight pada bagian menu Search tabs (yang bisa kamu akses dengan cepat menggunakan CTRL + SPACE).

Dengan dihadirkannya fitur ini tentu banyak pengguna akan merasa terbantu dengan diminimalisirnya kemungkinan adanya tab yang terduplikasi. Meskipun begitu sayangnya untuk saat ini fitur ini masih hanya tersedia di Opera Developer, sehingga masih butuh cukup waktu sampai dirilis ke versi Opera Stable nantinya.

Sedangkan untuk Microsoft Edge Chromium, masih belum jelas apakah Microsoft akan mengimplementasikan fitur yang serupa, namun tentu banyak pengguna mengharapkan bahwa fitur tersebut dihadirkan juga di browser milik Microsoft ini.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur yang dihadirkan Opera ini? komen dibawah guys.

Via : Techdows

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.