Ketika suatu aplikasi berjalan, sistem otomatis akan membuat entry proses terhadap aplikasi tersebut. Dimana entry tersebut berisikan kode dan aktivitas dari program itu sendiri. Entry ini dikenal dengan Process Identifier (PID), yang mana setiap program memiliki PID yang berbeda-beda. Inilah HP Gaming Terbaik 2019 / 2020

Pada kasus tertentu, mungkin kamu ingin mematikan process dari aplikasi. Misalnya saja ketika aplikasi tersebut bermasalah yang menyebabkan error atau freeze.

Mudahnya kamu bisa mematikan aplikasi ini secara paksa melalui Task Manager. Kemudian memiliki aplikasi yang diinginkan lalu memilih opsi End task. Hal ini berlaku baik untuk aplikasi desktop ataupun aplikasi modern dari Microsoft Store (UWP).

Tetapi Windows 10 juga menyediakan cara melalui Settings, khusus untuk kamu yang ingin mematikan aplikasi modern secara paksa.

Baca juga:

Mematikan Modern Apps secara Paksa di Windows 10

  1. Buka Start Menu.
  2. Klik kanan pada aplikasi yang ingin dimatikan, kemudian klik More > App settings. Kamu dapat melakukan ini baik pada daftar aplikasi atau aplikasi yang kamu pin ke Start menu.
  3. Ketika jendela Settings terbuka, scroll kebawah hingga kamu menemukan opsi Terminate.
  4. Done.

Setelah proses selesai, maka aplikasi terkait akan langsung tertutup. Kamu dapat langsung membuka kembali jika ingin.

  Noise Cancelling Earphone Terbaik! Review Bose QuietComfort Earbuds Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.