Home Phone Cara Mematikan Text Suggestion di Windows 10 Mobile

Cara Mematikan Text Suggestion di Windows 10 Mobile

Windows-10-word-flow-keyboard-mobile

Dengan adanya fitur Text Suggestion atau lebih dikenal dengan sebutan fitur AutoCorrect Text dibeberapa perangkat akan lebih mempermudah pengguna untuk memilih serta memperbaiki kata yang ingin ditulis maupun kata yang telah salah di tulis dalam suatu bahasa.

Di perangkat Windows 10 Mobile, jika kamu menulis suatu bahasa dan kamu ingin menulisnya sesuai yang ingin kamu tulis lalu sistem akan menunjukkan tulisan yang kamu tulis ialah Typo maka sistem akan menunjukkan kata yang benar dari apa yang telah kamu tulis hingga tiga kali jika kamu masih mengulang kata yang salah tersebut.

Tentu sangat menyebalkan bila kata keseharian kita di tulis secara formal begitu saja, terlebih lagi bila menggunakan bahasa daerah yang tentu akan ada beberapa kata yang mirip akan hal itu dijadikan autocorrect.

Maka dari itu, bila kamu merasa autocorrect teks ini mengganggu dan ingin mematikannya di perangkat Windows 10 Mobile, berikut inilah caranya:

Pergi ke menu Setting > Time & Language > Keyboard.

keyboard-menu-windows10mobile

Pilih bahasa yang ingin kamu matikan fitur Text Suggestion lalu unchecklist form Suggest text.

keyboard-menu-windows10mobile-suggesttext

Dengan mematikan fitur tersebut, secara otomatis beberapa fitur juga akan mati seperti fitur Word Flow, memperbaiki kesalahan kata, sarankan emoticons, menyertakan spasi di setiap pemilihan text suggestion dan memperbaiki kata yang salah eja.

on-off-textsuggestion-windows10mobile

Just It & Success 😏.

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend |