Home PC Cara Mematikan Visual Efek di Windows 10

Cara Mematikan Visual Efek di Windows 10

Cara Mematikan Visual Efek di Windows 10 (1)

Tampilan yang sangat friendly mungkin menjadi salah satu daya tarik Windows 10, disamping itu Visual efek juga memainkan peran penting untuk membuat pengguna merasa nyaman dalam mengoperasikannya.

Tetapi agar membuat visual efek bekerja, diperlukan GPU yang memenuhi persyaratan sistem ataupun diatasnya. Untuk hal tersebut, tidak semua orang memilikinya, bahkan meskipun sudah memenuhi syarat tetap saja masih ada yang bermasalah dengan visual efek.

Nah jika kamu salah satu diantaranya, kali ini WinPoin akan memberikan kamu cara untuk mematikan visual efek. Hal ini juga bisa meningkatkan perfoma sistem karena minim resource memory yang digunakan untuk menjalankannya.

Mematikan Visual Efek di Windows 10

Pertama buka Windows Run (WinKey + R), lalu ketikan SystemPropertiesAdvanced.

Cara Mematikan Visual Efek di Windows 10 (2)

Kemudian pada menu Perfomance, klik opsi Settings.

Cara Mematikan Visual Efek di Windows 10 (3)

Selanjutnya kamu bisa memilih opsi visual yang diinginkan, diantaranya.

  • Let Windows choose what’s best for my computer : Menentukan visual efek berdasarkan rekomendasi sistem.
  • Adjust for best apperance : Mengaktifkan semua visual efek yang ada, tentunya hal ini bisa memperlambat kinerja PC jika spesifikasi tergolong rendah.
  • Adjust for best perfomance : Mematikan semua visual efek, hal ini tentunya bisa membuat kinerja PC lebih cepat karena tidak harus meload visual efek.
  • Custom : Menentukan sendiri visual efek yang diinginkan.

Cara Mematikan Visual Efek di Windows 10 (4)

Atur sesuai dengan kebutuhan, jika sudah selesai klik OK untuk menyimpan perubahan.

That’s it!, Oh ya, jangan lupa untuk bergabung ke Forum WinPoin, disana kamu bisa bertanya tentang masalah Windows serta berinteraksi dengan pengguna Windows dan produk Microsoft lainnya.

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.