Home PC Cara Membatasi Speed Upload dan Download OneDrive Folder di Windows 10

Cara Membatasi Speed Upload dan Download OneDrive Folder di Windows 10

konfigurasi limit upload dan download di onedrive (1)

Jika kamu pengguna OneDrive Folder (Desktop) untuk memanage file pada OneDrive dengan mudah. Mungkin kamu perlu mengetahui bahwa proses sinkronasi file antara Cloud OneDrive dengan OneDrive Folder membutuhkan koneksi internet yang tidak sedikit, terlebih jika kamu upload ataupun mendownload file dengan ukuran yang cukup besar.

Hal tersebut tentunya akan sedikit merugikan, terlebih jika kamu memiliki koneksi internet yang terbatas. Tetapi untungnya kita masih bisa mengakalinya dengan membatasi bandwidth yang digunakan (baik Upload ataupun Download). Dengan begitu kamu dapat mengatur jumlah bandwidth yang alokasikan, sesuai kebutuhan.

Membatasi Speed Upload dan Download OneDrive Folder

Pertama klik kanan icon OneDrive pada Taskbar, lalu pilih Settings. Kemudian ketika jendela settings terbuka, navigasilah ke tab Network.

konfigurasi limit upload dan download di onedrive (1)

Pada tab tersebut, kamu dapat melihat menu Upload rate dan Download rate. Secara default dibatasi/limit dengan 125 KB/s.

Menu Upload rate mengacu pada kecepatan internet yang digunakan ketika mengupload file ke OneDrive. Sedangkan menu Download rate mengacu pada kecepatan internet yang digunakan ketika mendownload file dari OneDrive ke local drive.

Ubah angka sesuai dengan kebutuhan. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.

konfigurasi limit upload dan download di onedrive (2)

Nah itu dia cara untuk mengkonfigurasi speed upload dan download pada OneDrive folder di Windows 10. Cara ini tentunya sangat membantu pengguna yang memiliki kecepatan internet yang lambat.

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.