Home News Di Redstone, Windows 10 Mobile Mendukung Ukuran Layar Hingga 9 Inch

Di Redstone, Windows 10 Mobile Mendukung Ukuran Layar Hingga 9 Inch

Ada Kode Biner Tersembunyi di Slide Presentasi Windows 10 Anniversary Update (dan Ini Dia Isinya)Update Anniversary Update atau Redstone di Windows 10 Mobile nanti gak cuma membawa peningkatan dan penambahan fitur saja. Microsoft juga mengubah peraturan untuk Windows 10 Mobile ini.

Dalam dokumen di MSDN, menunjukan kalau Microsoft akan menaikan aturan ukuran layar di Windows 10 Mobile dari sebelumnya hingga 8 inch, menjadi 9 inch.

Ukuran layar 9 inch akan menjadikan Windows 10 Mobile sebagai salah satu kompetitor Android dan iOS pada pasar tablet yang bersistem operasi mobile.

Untuk spesifikasi minimum lainnya sendiri, tidak ada perubahan. Jadi, bisa dibilang harga tablet Windows 10 Mobile dengan spesifikasi prosesor quad-core dan RAM 1GB bisa saja berhadap-hadapan dengan tablet dengan OS Android yang spesifikasi hardwarenya pun mirip.

Layar 7 inch bisa install Windows 10 PC

Tidak hanya Windows 10 Mobile saja, Windows 10 PC juga diubah aturan minimum spesifikasinya. Microsoft akan menurunkan minimum ukuran layar PC di Windows 10 dari sebelumnya 8 inch, menjadi 7 inch.

Tablet sendiri memang punya ukuran paling terkecil yakni 7 inch. Tapi, dengan Windows 10 ini, tablet 7 inch tersebut bisa punya kekuatan sepertinya PC dengan keyboard yang bisa dilepas serta dukungan software didalamnya.

Windows 10 Anniversary Update ini membutuhkan RAM 2GB serta ruang penyimpanan minimal 16GB untuk 32-bit dan 20GB untuk 64-bit.

Dengan adanya aturan minimum spesifikasi ini, Microsoft memang ingin berharap banyak dengan makin bertambahnya OEM untuk memproduksi tablet Windows 10 ataupun Windows 10 Mobile, untuk menggempur pasar tablet Android dan iPad dengan iOS-nya.

Tanggal 29 Juli dirumorkan menjadi tanggal peluncuran dari update Anniversary Update di Windows 10. Tapi, belum diketahui apakah bakal dirilis bersamaan dengan Windows 10 Mobile atau tidak.

via Softpedia | sumber MSDN

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com