Home PC Cara Memberikan Batas Percobaan Login di Windows 10

Cara Memberikan Batas Percobaan Login di Windows 10

Cara Memberikan Batas Percobaan Login di Windows 10 (1)

Secara defaut, ketika salah dalam memasukan password user, kita bisa mencobanya terus menerus tanpa adanya batasan berapa kali bisa mencoba untuk login. Tetapi dengan menggunakan tutorial ini, kamu dapat memberikna batasan seberapa banyak user bisa mencoba untuk login di Windows 10.

Memberikan Batas Percobaan Login di Windows 10

  1. Buka Windows Run (WinKey + R), kemudian ketikan secpol.msc untuk membuka Local Security Policy.Cara Memberikan Batas Percobaan Login di Windows 10 (1)
  2. Kemudian navigasi ke Account Policies – Account Lockout Policy.
  3. Pada panel kanan, klik 2x pada opsi Account lockout threshold.Cara Memberikan Batas Percobaan Login di Windows 10 (2)
  4. Pada jendela Properties, masukan angka yang kamu inginkan sebagai acuan berapa banyak percobaan login yang boleh dilakukan. Jika sudah klik OK untuk menerapkan perubahan.Cara Memberikan Batas Percobaan Login di Windows 10 (3)
  5. Akan muncul jendela kecil yang memberi tahu bahwa, ketika sudah melewati batas yang ditentukan. Klik OK untuk menyimpan perubahan.Cara Memberikan Batas Percobaan Login di Windows 10 (4)
  6. Tutup jendela Local Security Policy.

Dengan begitu, maka ketika user sudah melewati batas percobaan yang ditentukan. Maka akun akan otomatis terkunci selama 30 menit. Jadi kamu tidak bisa login dengan akun tersebut (meskipun sudah memasukan password dengan benar) selama 30 menit kedepan.

Cara Memberikan Batas Percobaan Login di Windows 10 (2)

Untuk mengembalikannya keawal, cukup lakukan langkah yang sama seperti diatas dan ubah menjadi 0 (yang berarti tidak ada batasan untuk percobaan login) pada opsi Account lockout threshold.

Cara Memberikan Batas Percobaan Login di Windows 10 (5)

Nah itu dia cara untuk menerapkan batasan percobaan login user di Windows 10. Semoga artikel ini dapat bermanfaat :)

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.