Melalui akun Twitter resmi Surface Support (@SurfaceSupport), Microsoft memastikan akan menutup akun tersebut dalam 6 hari kedepan. Segala macam pertanyaan dan layanan pengguna bakal digabungkan menjadi satu di akun @MicrosoftHelps

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Microsoft melakukan hal serupa. Sebelumnya mereka juga mematikan akun Twitter Lumia Support (@LumiaHelp) untuk digabungkan langsung dengan Microsoft Support di akun @MicrosoftHelps.

Namun kamu tidak perlu khawatir. Berbeda dengan brand Lumia yang sudah tidak dilanjutkan lagi produksinya oleh Microsoft, perangkat Surface ini masih akan terus berdatangan secara rutin tiap tahunnya. Bahkan dua bulan lalu mereka baru saja merilis Surface Laptop, sebuah laptop dengan Windows 10 S sebagai sistem operasinya. (Baca: Surface Laptop Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harganya!)

https://twitter.com/SurfaceSupport/status/900018118239682561

Jadi ditutupnya akun @SurfaceSupport ini lebih ke konsolidasi team support daripada penutupan support. Untuk brand berkelas global seperti Microsoft Surface, follower akun @SurfaceSupport hanya 8200 an orang saja. Hal itu bisa menjadi alasan efisiensi dibalik penggabungan akun @SurfaceSupport dengan @MicrosoftHelps.

Lalu bagaimana nasib dengan akun @SurfaceSupport? Sama seperti nasib akun @LumiaHelp, Microsoft akan menghapus akun tersebut begitu hari penutupannya telah tiba. Jadi bagi kamu pemilik Surface yang mengalami permasalahan di kemudian hari, silakan layangkan pertanyaan kamu langsung ke @MicrosoftHelps untuk mendapatkan support dan dukungan.

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.