Home News Surface Laptop Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Surface Laptop Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Surface Laptop Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Setelah resmi memperkenalkan Windows 10 S a.k.a Windows 10 Cloud, Microsoft langsung memperkenalkan lini baru untuk Surface yakni Surface Laptop yang menggunakan Windows 10 S. (Baca: Microsoft Resmi Memperkenalkan Windows 10 S)

Surface Laptop benar-benar sebuah laptop, bukan hybrid seperti Surface Book atau Surface Pro yang mana bisa kamu lepas atau tancapkan keyboard agar menjadi tablet ataupun PC. Yup, Surface Laptop benar-benar sebuah Laptop (bukan perangkat convertible/hybrid) yang dibuat oleh Microsoft!

Desain Surface Laptop

Desain dari Surface Laptop bisa dibilang masih senada dengan seri Surface lainnya, hanya saja Surface Laptop itu ya beneran sebuah laptop bukan device Hybrid. Masih mengusung desain premium layaknya seri Surface yang lain, Surface Laptop hadir dengan layar PixelSense berukuran 13,5-inch dengan 3.4 juta pixel dan juga rasio layar 3:2 sehingga membuat Surface Laptop terasa seperti memiliki layar 14-inch.

Selain itu, keyboard dari Surface Laptop menggunakan material yang sama dengan keyboard dari Surface Pro 4 (Alcantara) sehingga dapat membuat pengguna merasa nyaman dan juga menambahkan kesan premium pada Surface Laptop.

Microsoft mengklaim bahwa layar pada Surface Laptop merupakan yang paling tipis, Surface Laptop ini tipis di bagian depan (9.9 mm) dan semakin tebal ke belakang (14.47 mm). Beratnya hanya 1.25 kg saja yang tentunya sangat ringan untuk dibawa kemana-mana.

Surface Laptop kabarnya bakal tersedia dengan 4 pilihan warna yakni Platinum, Burgundy, Cobalt Blue dan Graphite Gold.

 

Spesifikasi Surface Laptop

Belum ada spesifikasi resmi dari Surface Laptop, tapi dari info yang beredar Surface Laptop bakal menggunakan prosesor Intel generasi terbaru (7th generation) yakni Kaby Lake baik itu Core i5 ataupun Core i7. Belum diketahui apakah nantinya bakal tersedia juga versi Core m3 seperti Surface Pro 4 atau tidak.

Untuk penyimpanan, Surface Laptop kabarnya bakal menggunakan SSD berukuran 128GB, 256GB, 512GB dan bahkan 1TB, dan juga Surface Laptop bakal memiliki RAM berukuran 4GB, 8GB dan 16GB yang mana dapat membuat performa Surface Laptop begitu kencang.

Yang paling menarik dari Surface Laptop adalah daya tahan baterainya, walaupun ukurannya dan desain dari Surface Laptop begitu tipis, tapi Microsoft mengklaim bahwa baterai yang digunakan pada Surface laptop mampu bertahan selama 14,5 jam!

Surface Laptop Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Bahkan Panos Panay mengatakan bahwa Surface Laptop merupakan perangkat paling seimbang yang pernah dia buat (termasuk performa, daya tahan, dan lain-lain) dan tidak hanya itu, Surface Laptop juga mendukung berbagai aksesoris Surface lainnya seperti Surface Pen dan Surface Dial. Tapi sayangnya, perangkat ini justru hadir dengan Windows 10 S yang notabene bukanlah versi paling powerful dari Windows 10.

Tapi kamu gak perlu khawatir dengan OS Windows 10 yang digunakan pada Surface Laptop, karena kamu bisa upgrade secara gratis ke versi Windows 10 Pro jika kamu kurang sreg dengan Windows 10 S. (Baca: Kamu Bisa Upgrade Gratis Windows 10 S di Surface Laptop ke Versi Pro)

Selain itu Surface Surface Laptop tidak dilengkapi dengan USB Type-C, hanya ada USB 3.0, DisplayPort, headphone jack, dan card reader, serta dukungan keamanan berbasis Windows Hello plus Omnisonic Speakers dengan Dolby Audio Premium yang terletak dibawak keyboard.

 

Harga Surface Laptop

Belum ada info detail mengenai harga dari Surface Laptop, tapi menurut Panos Panay Surface Laptop dengan edisi paling rendah (Intel Core i5, 128GB SSD, dan 4GB RAM) bakal dibanderol dengan harga sekitar $999 atau setara Rp13,3 jutaan. Pre-order Surface Laptop sendiri sudah berlangsung mulai hari ini dan perangkat akan mulai tersedia di pasaran (U.S.) mulai 15 Juni mendatang.

So, siapa diantara kamu disini yang tertarik dengan Surface Laptop?

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '