Home News Microsoft Resmi Memperkenalkan Windows 10 S

Microsoft Resmi Memperkenalkan Windows 10 S

Microsoft Resmi Memperkenalkan Windows 10 SSesuai dengan perkiraan dan juga bocoran rumor sebelumnya, hari ini Microsoft resmi memperkenalkan versi Windows 10 terbaru pada event #MicrosoftEDU yakni Windows 10 S. (Baca: Gempur Chromebook, Windows 10 S Bakal Rilis Hari Ini?)

Windows 10 S merupakan versi Windows yang paling ringan dan ditujukan untuk para pelajar dan sekolah sebagaimana inisial “S” dalam Windows 10 S yang maksudnya adalah School. Microsoft merilis Windows 10 S untuk mengganggu Google’s Chromebook, yang mana sering menjadi pilihan bagi kalangan pelajar karena harganya yang begitu murah.

Tapi sayangnya, Windows 10 S tidak bisa menginstall aplikasi Win32 seperti versi Windows pada umumnya, jadi semua aplikasi yang terinstall di Windows 10 S berasal dari Windows Store.

Microsoft Resmi Memperkenalkan Windows 10 S

Walaupun kamu sudah mencari aplikasi Win32 via browser di internet dan mencoba mengunduhnya lalu menginstallnya, hal tersebut tak akan berhasil karena nantinya kamu hanya akan mendapatkan notifikasi bahwa aplikasi tersebut tak bisa di install di perangkat milikmu, kamu bisa mencari aplikasi serupa di Windows Store (jika tersedia) atau kamu juga bisa melakukan update ke versi Windows 10 Pro jika memang kamu ingin menginstall aplikasi Win32.

Kelebihan lain dari Windows 10 S adalah waktu login yang begitu cepat, dibandingkan dengan Windows 10 Pro maka Windows 10 S lebih cepat sekitar 15 detik. Hal ini dikarenakan semua aplikasi Windows 10 S merupakan aplikasi UWP yang sudah disesuaikan untuk Windows 10.

Microsoft Resmi Memperkenalkan Windows 10 S

Perangkat Windows 10 S kabarnya bakal mulai tersedia di pasaran mulai musim panas mendatang sekitar bulan Juli-Agustus 2017 dengan harga sangat terjangkau! Kamu bisa mendapatkan perangkat Windows 10 S hanya dengan $189 atau sekitar Rp2,5 jutaan plus berbagai bonus lainnya seperti Officce 365, Minecraft, dan lain-lain! Sangat menarik bukan penawaran dari Windows 10 S?

So, adakah diantara kamu disini yang tertarik dengan perangkat tersebut? Berikan pendapat kamu di kolom komentar.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '