Setelah resmi merilis Windows 10 S, nggak lengkap rasanya tanpa perangkat-perangkat yang menemaninya. Ya, dalam event WindowsEDU ini Microsoft merilis juga Windows Education PC.

PC yang lebih berfokus untuk edukasi ini akan dibuat oleh OEM atau rekanan Microsoft yakni Acer, Asus, Dell, Samsung, Fujitsu, HP, dan lainnya. Didalamnya kamu akan langsung mendapatkan OS Windows 10 S.

Baca Juga: Microsoft Resmi Memperkenalkan Windows 10 S

Selain itu Microsoft juga akan memberikan banyak gratisan lainnya, seperti gratis berlangganan game Minecraft: Education Edition yang lebih ditujukan sebagai pembelajaran, serta gratis berlangganan Office 365 for Education dengan fitur Microsoft Teams untuk kolaborasi tugas.

Bagi sekolah-sekolah yang telah menggunakan Windows 10 Pro, Microsoft juga menawarkan pindah ke Windows 10 S secara gratis.

Karena ditujukan untuk kebutuhan edukasi, maka janganlah berharap laptop-laptop ini punya hardware sedang maupun tinggi. Tapi laptop ini akan menjadi lawan berat Chromebook yang menjadi musuh Windows di PC murah.

Perangkat-perangkat PC Windows Education ini akan dijual seharga USD 189 atau sekitar Rp 2,5 jutaan dan mulai dijual dalam beberapa bulan kedepan.

via MSPoweruser

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.