Home News Gempur Chromebook, Windows 10 S Bakal Rilis Hari Ini?

Gempur Chromebook, Windows 10 S Bakal Rilis Hari Ini?

Gerah dengan gempuran laptop-laptop Chromebook, Microsoft dilaporkan bakal merilis versi baru Windows 10 pada hari ini dalam event Microsoft Edu.

Versi baru ini dinamakan Windows 10 S atau yang sering disebut sebagai Windows 10 Cloud. Versi baru Windows 10 ini akan berhadapan secara langsung dengan Google Chrome OS.

Tidak Bisa Pasang Aplikasi Diluar Windows Store

Dikatakan Windows 10 S ini menjadi versi Windows 10 yang paling murah dan teringan. Untuk aplikasinya, Windows 10 S hanya dapat menjalankan aplikasi yang di-download dari Windows Store saja, atau artinya tidak dapat menjalankan aplikasi desktop.

Saat mencoba untuk dibukanya pun akan memunculkan pemberitahuan yang isinya untuk mencegah adanya virus maupun performa yang menggangu PC karena menginstall aplikasi diluar Windows Store.

Tapi aplikasi-aplikasi Win32 yang tersedia di Windows Store seperti Slack, Evernote, maupun Microsoft Office tetap bisa digunakan.

Windows 10 S bakal menyadar kalangan-kalangan pelajar yang membutuhkan perangkat komputer dengan harga murah.

Mau diubah menjadi Windows 10 biar tidak dibatasi? Pengguna Windows 10 S dikatakan juga dapat membeli lisensi dan meng-upgrade-nya ke Windows 10 versi reguler seperti Home maupun Pro.

CloudBook Juga Dirilis Hari Ini?

Mengawali Windows 10 S, Microsoft juga dirumorkan bakal merilis CloudBook yang nampaknya masih dalam keluarga Surface. Selain Microsoft, CloudBook ini juga akan diluncurkan oleh OEM rekanan Microsoft seperti Dell, HP, Acer, dan Asus.

Rumor yang beredar, CloudBook bakal memiliki spesifikasi mininum prosesor quad-core Intel Celeron, RAM 4GB, serta penyimpanan 32 GB, serta baterai besar lebih dari 40WHr.

Itu semua baru rumor, kita harus menunggu event Microsoft Edu yang akan digelar hari ini dan kamu bisa melihatnya live streamingnya.

So, stay terus di WinPoin!

via MSPU

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi